Beri Surat Tugas Ke Muhammad Iqbal, PAN NTB :Calon Lain Jangan Berkecil Hati

Ariyati Astini
Rabu, Mei 15, 2024 | Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T13:38:46Z


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTB H.Muazzim Akbar






MANDALIKAPOST.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan rekomendasi kepada Lalu Muhammad Iqbal untuk menjalin komunikasi politik dengan partai-partai yang masuk berupa Surat tugas.


Nantinya Surat tugas yang diberikan itu tidak hanya diarahkan kepada parpol yang tergabung dalam KIM tapi juga non Koalisi Indonesia Maju.


Ketua DPW PAN NTB Haji Muazzim Akbar mengatakan, dengan rekomendasi itu maka yang bersangkutan dapat segera bergerak sehingga KIM yang terbangun pada Pemilu 2024 berlinier pada Pilgub NTB.


“Sudah kita berikan surat tugas kepada Muhammad iqbal untuk segera melakukan komunikasi. Mudah-mudahan nantinya dari hasil komunikasi yang bersangkutan  bisa membuahkan hasil yang baik bagi kepentingan NTB kedepan,” katanya, pada Rabu (15/5/2024) di Mataram.


Muazzim menjelaskan, bakal calon lainnya tidak perlu berkecil hati sebab PAN NTB membuka ruang seluas-luasnya. Bahkan dari empat bakal calon yang mendaftar ke PAN NTB, baru satu yang diberikan rekomendasi dari DPP PAN.


Jika nantinya ada bakal calon lain yang meminta rekomendasi untuk menjalin komunikasi dengan partai politik yang lain maka DPW PAN NTB akan memberikan rekomendasi tersebut.


“Ada empat orang yang telah mendaftar ke tim pilkada DPW PAN NTB yakni saudaraku Lalu Iqbal, Lalu Gita Ariadi, pak Sukiman dan Lalu Pathul Bahri,” ucapnya.


Calon DPR RI terpilih ini menambahkan, sesuai dengan arahan DPP PAN agar sedapat mungkin melakukan komunikasi dengan parpol yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju yakni Golkar, Gerindra, Demokrat dan Gelora.


Koalisi Indonesia Maju ini di NTB diharapkan dapat mengusung satu bakal calon. Meski demikian partai di dalam KIM ini sudah mengajukan bakal calon. Sehingga KIM ini akan terus dikawal agar sama-sama mengusung satu bakal calon.


“Nah nanti kita bicarakan semuanya setelah dari partai koalisi yang ada sudah terdaftar beberapa bakal calon gubernur, siapa yang terbaik, siapa yang punya potensi untuk menang dan memenuhi persyaratan untuk dia menjadi bakal calon kepala daerah,” ungkapnya.


Disinggung mengenai ada keistimewaan yang diberikan PAN NTB kepada Lalu Iqbal, Dirinya dengan tegas menyatakan itu tidak ada. Akan tetapi Lalu Iqbal adalah figur yang paling awal menjalin komunikasi termasuk jalinan komunikasi politik dengan Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju sangat bagus.


“Karena kita tahu beliau adalah mantan dubes, jubir kemenlu dan sehari-harinya beliau juga berkomunikasi dengan Ketua Umum PAN, Ketua Umum Gerindra, Ketua Umum Demokrat, Ketua Umum PBB dan Ketua Umum Parpol lainnya,” terangnya


Berdasarkan informasi yang diterima dari Lalu Iqbal bahwa partai Gerindra akan menyerahkan rekomendasi kepada Lalu Iqbal yang akan diberikan langsung oleh Ketua Umum sekaligus Presiden terpilih yakni Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beri Surat Tugas Ke Muhammad Iqbal, PAN NTB :Calon Lain Jangan Berkecil Hati

Trending Now