Buka Rakerprov KONI 2024, Pj Gubernur Tekankan Pentingnya Kerja sama Antar Stakholder

Ariyati Astini
Selasa, Mei 14, 2024 | 21.12 WIB Last Updated 2024-05-14T13:12:12Z

 

Rakerprov Koni NTB Tahun 2024






MANDALIKAPOST.com - Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, secara resmi membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB untuk tahun 2024, dirinya menyampaikan 

Pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan KONI dalam memajukan dunia olahraga di NTB. Selasa 14/05/2024.


“Pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan KONI dalam memajukan dunia olahraga di NTB. Beliau menekankan perlunya sinergi untuk mengembangkan program-program yang dapat meningkatkan prestasi olahraga di NTB”. Ungkapnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rakerprov KONI di Lombok Raya Hotel. 


Miq Gubernur sampaikan sangat senang dapat menghadiri agenda Rakerprov tersebut, terlebih sebentar lagi atlet-atlet NTB akan bertarung di PON 2024 di Sumatera Utara (Medan dan Aceh), bagi Miq Gubernur NTB memang pulau yang kecil tapi dalam dunia olahraga NTB tidak sekecil yang di bayangkan, NTB daerah yang di perhitungkan. 


“Saya senang bisa hadir di tempat ini, bagi saya ini pertaruhan nama besar, daerah ini memang kecil tapi di dunia olahraga kita tidak sekecil apa yang di bayangkan, kita daerah yang di perhitungkan”. Ujarnya.


Miq Gubernur menyampaikan kepedulian terhadap dunia olahraga ini,  bukan semata olahraga akan tetapi reputasi dan harga diri daerah, atlet-atlet dan pengurus berdarah-darah dengan segala keterbatasan tetapi memiliki keinginan untuk mempersembahkan yang terbaik untuk daerah. Miq Pj Gubernur menegaskan siap membersamai ketua KONI NTB bersilaturahmi dari pintu ke pintu, bahkan sudah membersamai ketua dan pengurus KONI silaturahmi dan mencari dukungan sponsorship, mengingat dukungan sangat dibutuhkan ditengah keterbatasan yang ada. Acara itu dihadiri oleh para pengurus KONI NTB, perwakilan cabang olahraga, dan berbagai stakeholder terkait di bidang olahraga. 


“Kita harapkan memiliki kepedulian terhadap dunia olahraga Ini, bukan semata olahraga tetapi ini reputasi dan harga diri daerah, atlet-atlet dan pengurus berdarah-darah, dengan segala keterbatasan tetapi semua itu dilakukan ingin memempersembahkan yang terbaik untuk daerah”. Tambahnya.


Rakerprov KONI NTB tahun ini bertujuan untuk   menyusun arah dan program kerja KONI khususnya tahun 2024, serta merumuskan strategi baru untuk meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga di NTB. Diskusi difokuskan pada pengembangan dan peningkatan kapabilitas atlet, pembinaan dan pengembangan cabang olahraga, serta persiapan PON 2024 yang akan di selenggarakan di Sumatera Utara (Medan dan Aceh).


Dalam acara yang sama, di sela-sela sambutanya Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi, S.E., M.Comm menjelaskan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 NTB  mengikuti 43 Cabor dengan total keseluruhan 265 Atlet dan NTB patut bangga akan hal itu mengingat menjadi pertama dalan sejarah, NTB sudah mensejajarkan diri dengan Provinsi-Provinsi besar lainya. Sebagai gambaran bahwa mitra NTB untuk PON tahun 2028 NTT hanya meloloskan 22 Cabor artinya setengah dari NTB. 


“Sampai saat ini untuk PON tahun 2024 ada 43 Cabor dengan total keseluruhan 265 Atlet ini patut kita banggakan, karena ini menjadi pertama kali dalam sejarah bahwa selama ini kita itu maksimal 26 Cabor yang lolos ini ada 43 Cabor”. Jelasnya. 


Ketua umum KONI itu juga melaporkan bahwa saat ini dalam rangka pelaksanaan PON tahun 2024 dengan izin dan restu pemerintah daerah, KONI sudah melaksanakan pelatda sentralisasi yang ditujukan untuk memodifikasi dengan keadaan ada Grid A, Grid B, dan Grid C, dan sampai hari ini semua sudah masuk dalam pelatda sentralisasi. Ketua KONI NTB Mori, juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi yang sudah memberi banyak fasilitas khususnya fasilitas dalam hal akomodasi dan juga tempat-tempat latihan.


“Izin juga melaporkan bahwa saat ini dalam rangka pelaksanaan PON tahun 2024 dengan izin dan restu pemerintah daerah, KONI sudah melaksanakan pelatda sentralisasi, dan dalam hal ini kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan”. Paparnya.


Ketum KONI NTB, Mori menyadari target medali di PON 2024  tidak mudah karena hanya ada 20 medali Emas yang harus di perebutkan tetapi berdasarkan dengan pemetaan dan jumlah Cabor yang lolos Ketum Mori Otimis target tersebut bisa di capai. 


“kami menyadari bahwa target medali ini tidak mudah karena ada 20 medali mas yang harus kita raih tapi berdasarkan dengan pemetaan dan jumlah Cabor yang lolos Ins shaa Allah target ini bisa kita capai”. Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Rakerprov KONI 2024, Pj Gubernur Tekankan Pentingnya Kerja sama Antar Stakholder

Trending Now