Honda Perkenalkan Freed Model Baru, Ada Versi Hybridnya

MandalikaPost.com
Senin, Mei 13, 2024 | Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T06:29:39Z

Honda Perkenalkan Freed Model Baru, Ada Versi Hybridnya.


MANDALIKAPOST.com – Honda Freed generasi ketiga resmi diperkenalkan untuk pasar Jepang . Hadir dengan desain yang jauh lebih modern, minivan yang cukup populer ini hadir juga dalam versi hybrid.


Melansir Carscoops, Honda Freed model terbaru ini akan meluncur pada Juni 2024, dan akan langsung dijual di negeri Sakura. Rencananya, mobil tersebut akan hadir dalam dua varian, yakni Freed Air dan Crosstrar.


Honda Freed model 2024 ini terlihat lebih ramah lingkungan dibandingkan sebelumnya, berkat garis horizontal pada profil, rumah kaca yang lebih besar, dan gaya bagian depan dan belakang yang rapi.


Sementara Freed Crosstar menambahkan elemen yang terinspirasi SUV, termasuk gril unik, bumper lebih tebal, sisipan bergaya aluminium, rel atap, ekstensi spatbor plastik, dan velg berbeda.


Untuk Freed generasi terbaru, memiliki ukuran dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu roda 2.740 mm. Model terbaru ini lebih panjang 45 mm dibandingkan pendahulunya, tapi memiliki ukuran sumbu roda yang sama.


Freed baru masih mempertahakan ciri khasnya dengan pintu geser. Desainnya cukup signifikan berbeda dari generasi sebelumnya, makin terlihat modern dengan bentukan lebih mengotak cukup tegas dan terlihat simpel.


Desain tersebut juga disesuaikan dengan model lampu utama dan lampu belakang yang dibuat mengotak. Sedangkan pada bagian belakang, terlihat desainnya mendatar tanpa ada banyak lekukan. 


Sementara varian Crosstar dibuat lebih maskulin dengan menggunakan aksen hitam di bagian bawah bumper depan dan belakang, sideskirt, dan juga bagian overfender. Desain velg juga dibuat berbeda untuk menghadirkan kesan gagah.


Masuk ke bagian dalam, desainnya cukup atraktif, terutama pada dasbor yang terlihat cukup fungsional dengan sejumlah tempat penyimpanan. Terdapat juga layar yang cukup besar sebagai pusat hiburan penumpang.


Kedua varian juga memiliki warna doortrim yang berbeda. Untuk tipe Air menggunakan kelir beige, sedang Crosstar menggunakan warna hitam. Meski berukuran kecil, mobil ini dibekali kursi tiga baris dan ruang penyimpanan bagasi.


Belum ada informasi lebih rinci, tapi diprediksi Freed terbaru menggunakan mesin 1.500 cc e:HEV alias hybrid dan juga mesin 1.500 cc non hybrid. Sementara transmisinya diyakini hanya akan ada otomatis jenis CVT.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Honda Perkenalkan Freed Model Baru, Ada Versi Hybridnya

Trending Now