PLN Berbagi Kebahagiaan bersama Delapan Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

MandalikaPost.com
Jumat, Mei 24, 2019 | 02.22 WIB
BERBAGI KEBAHAGIAAN. General Manager PLN UIW NTB, Rudi Purnomoloka menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak-anak penerima, dalam kegiatan PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1440 H, di Mataram, NTB. (Istimewa)

MATARAM - Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 8.000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Acara bertajuk "PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1440 H" ini digelar di sejumlah yayasan yatim piatu dan dihadiri oleh Direksi PLN, Dewan Komisaris PLN, Pengurus YBM dan General Manager di masing-masing unit PLN.

General Manager PLN UIW NTB, Rudi Purnomoloka menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para guru ngaji, dalam kegiatan PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1440 H, di Mataram. (Istimewa)

PLT. Direktur Utama PLN, Muhamad Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan komitmen PLN sebagai BUMN hadir untuk negeri.

"Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama, PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini," kata Muhamad Ali.

Selain buka bersama di sejumlah yayasan yatim piatu tersebar, PLN Peduli dan YBM PLN juga memberikan santunan total Rp3,5 Miliar berupa :

  • Bantuan Yayasan, senilai Rp100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah)
  • Bantuan Santunan, senilai Rp250.000,- 500.000,- /anak
  • Bantuan Bingkisan, senilai Rp100.000,- 150.000,- /anak

“Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara kami, kami merasa kehangatan dan kebahagiaan. Dengan amanah yang diberikan pemerintah kepada PLN untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan untuk berusaha tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama, kami mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan kewajiban untuk menerangi negeri dan ikut memajukan bangsa,” tutup Muhamad Ali.

Jajaran PLN NTB dan YBM PLN berfoto bersama para penerima bantuan, Kamis (23/5) di Mataram. (Istimewa) 

Sementara itu, PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) juga mengadakan kegiatan Berbagi Kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa.

Sebanyak 3.103 orang penerima bantuan dari kalangan anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa bersuka cita menerima bingkisan lebaran dari PLN. Adapun total bantuan yang diberikan senilai Rp1,1 Milyar.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh General Manager PLN UIW NTB, Rudi Purnomoloka di tiga lokasi, yaitu di Kota Bima pada Senin (20/5), Kabupaten Sumbawa pada Selasa (21/5), dan Kota Mataram pada Kamis (23/5).

Rudi menjelaskan bahwa seluruh bantuan yang diberikan oleh PLN ini merupakan hasil zakat para pegawai PLN yang dikelola oleh YBM PLN.

“Jadi ini bentuk kepedulian pegawai insan PLN bagi masyarakat. Setiap bulan penghasilan seluruh pegawai muslim sudah dipotong secara langsung untuk zakat dan diberikan bagi mereka yang sesuai kriteria,” kata Rudi, Kamis (23/5) di sela kegiatan.

Rudi pun berharap bantuan yang diberikan PLN dapat memberikan kebahagiaan bagi anak yatim dan dhuafa, khususnya dalam menjalani Ramadan dan menyambut Idul Fitri. (Inforial/*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN Berbagi Kebahagiaan bersama Delapan Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Trending Now