Antisipasi Radikalisme, Satpolair Polres Lombok Barat akan Gelar Sosialisasi untuk Masyarakat Pesisir

MandalikaPost.com
Kamis, Juli 11, 2019 | 17.57 WIB
Kasat Polair Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya. 


LOMBOK BARAT - Satuan Polair Polres Lombok Barat akan menggelar sosialisasi program Quick Wins Giat I tentang Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila, Jumat (12/7) di wilayah Pantai Batulayar, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat.

Kasat Polair Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat pesisir tentang bahaya radikalisme dan gerakan anti Pancasila.

"Kita harapkan masyarakat jangan sampai masuk dalam kegiatan radikalisme seperti itu. Sehingga dalam sosialisasi kita akan jelaskan bagaimana penegakan hukum terhadap kegiatan radikal seperti itu," katanya, Kamis (10/7) di Lombok Barat.



Dipaparkan, sejak dulu pendiri bangsa sudah meletakan Pancasila sebagai dasar negara, dan NKRI yang berbhinneka tunggal ika terdiri dari beragam etnis, suku, dan agama yang mampu rukun berdampingan.

Jangan sampai NKRI terganggu dengan aktivitas dan kegiatan radikal. Dan masyarakat jangan sampai tergerus dengan kegiatan yang mengarah ke radikal.

"Jadi kita harapkan masyarakat khususnya di pesisir bisa lebih peka. Kalau ada kegiatan yang mengarah ke radikal bisa laporkan ke kepolisian, khususnya di wilayah perairan," katanya.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa paham tentang bahaya radikalisme, serta bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dalam hal memantau dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan di wilayah mereka.

Suarjaya menambahkan, dalam kegiatan nanti juga akan diisi dengan pembagian life jacket, sarana komunikasi, serta bingkisan untuk masyarakat.

Selain itu juga akan ada sosialisasi tentang penegakan hukum di perairan seperti kejahatan pengeboman ikan dan lain sebagainya. MP/Abdul Rahim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Radikalisme, Satpolair Polres Lombok Barat akan Gelar Sosialisasi untuk Masyarakat Pesisir

Trending Now