Iklan

Helikopter Jatuh di Dekat Bandara Lombok, Tiga WNA Penumpang Luka-Luka

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 14, 2019 | 15:32 WIB Last Updated 2019-07-14T09:51:03Z
Helikopter yang jatuh di kawasan persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. (Foto: Dok. Basarnas Mataram)


LOMBOK TENGAH - Sebuah helikopter jatuh di kawasan persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Minggu siang (14/7), di lokasi yang dekat dengan Bandara Internasional Lombok (BIL).

"Benar ada laporan helikopter yang jatuh di luar  pagar Bandara, di Desa Kawo, Lombok Tengah," kata Humas Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda, Minggu (14/7) saat dihubungi di Mataram.

Wiswananda menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara dari pihak Bandara Lombok International Airport (LIA), helikopter yang jatuh tersebut milik PT Carpediem Air, Bali.

Helikopter dengan pilot Kustiyadi, tiga penumpang warga negara asing (WNA), antara lain Luka Marie (Perempuan) berkebangsaan Jerman, Nicholas Alexander (Inggris), dan Donoso Lillo (Chili).

Ia mengatakan, pilot dan para penumpang mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke RSUD Praya, Lombok Tengah untuk perawatan medis.

"Tim evakuasi gabungan dari pihak Bandara LIA dan lainnya melakukan evakuasi dibantu masyarakat setempat. Para penumpang mengalami luka ringan," katanya.

Wiswananda mengatakan, sejauh ini penyebab jatuhnya helikopter dan keterangan tentang penumpang masih dalam penyelidikan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Helikopter Jatuh di Dekat Bandara Lombok, Tiga WNA Penumpang Luka-Luka

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online