Iklan

Annyeong Haseyo ??, PLN NTB Promosikan Mutiara Lombok di Korea Selatan

MandalikaPost.com
Selasa, September 24, 2019 | 15:03 WIB Last Updated 2019-09-24T08:03:52Z
MUTIARA LOMBOK. Pengunjung melihat keunggulan perhiasan Mutiara Lombok di stand Kayla Mutiara dalam Festival Indonesia 2019 di Korea Selatan. 

MATARAM - PLN NTB membantu mempromosikan Mutiara Lombok di Korea Selatan dengan mengirimkan UMKM binaan, Kayla Mutiara sebagai exhibitor dalam acara Festival Indonesia 2019 yang digelar di Chonggye Plaza, Seoul, Korea Selatan.

Pameran produk budaya tersebut berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 20 – 22 September 2019.

BACA JUGA : Annyeong Haseyo Kasus Chodang University ??  

General Manager PLN UIW NTB, Rudi Purnomoloka mengatakan, dukungan PLN bertujuan untuk memperkenalkan perhiasan mutiara Lombok ke kancah Internasional dan mempertemukan usaha dalam negeri dengan pasar mancanegara.

“Keberangkatan dari UMKM binaan kami ini dimaksudkan untuk mempromosikan produk asli NTB ke luar negeri. Harapan kedepannya, semoga lebih banyak lagi UMKM di NTB yang berkesempatan melakukan promosi di mancanegara,” kata Rudi Purnomoloka, Selasa 24/9) di Mataram.

Jajaran PLN NTB bersama pejabat Korea Selatan dan pelaku UMKM Binaan PLN NTB.

Festival Indonesia yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Korea Selatan itu menampilkan berbagai kebudayaan Indonesia, tak terkecuali produk hasil kerajinan tangan dalam bentuk perhiasan  seperti mutiara Lombok.

Pelaku UMKM dapat langsung memperkenanlakn produknya kepada sekitar 10 ribu pengunjung masyarakat Korea dan Warga Negara Indonesia yang berada disana.

BACA JUGA : Berburu Profesor Zo, Biang Kerok Kegagalan Program S1 Korea

Pemilik Usaha Kayla Mutiara Lombok, Yulida Samad merasa senang dapat melakukan promosi mutiara Lombok kepada masyarakat Korea.

“Warga Korea disini sangat antusias untuk mengenal produk mutiara dari Lombok dan produk lainnya dari Indonesia,” katanya.

Selain itu, Yulida juga mengucapkan terima kasih kepada PLN dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Lombok Barat sehingga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Korea Selatan.

Manager Komunikasi PLN UIW NTB, Taufiq Dwi Nurcahyo mengatakan, PLN UIW NTB melalui RKB Lombok Barat membina para pelaku UMKM dengan memberikan pelatihan seputar kewirausahaan dan fasilitas bersama.

"Hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan utama pengembangan usaha dalam hal peningkatan komptensi, peningkatan akses pemasaran dan akses permodalan," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Annyeong Haseyo ??, PLN NTB Promosikan Mutiara Lombok di Korea Selatan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online