Satpolairud Polres Lombok Barat Gelar Sambang Pesisir

MandalikaPost.com
Kamis, September 12, 2019 | 09.21 WIB
SAMBANG PESISIR. Kasat Polairud Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya bersama para anak yatim di pesisir Pantai Kuranji. 


LOMBOK BARAT – Satuan Kepolisian Air Udara (Satpol Airud) Polres Lombok Barat (Lobar) menggelar kegiatan sambang pesisir, Rabu (11/9), di pesisir pantai Montong, Kecamatan Batulayar dan pantai Kuranji, Kecamatan Labuapi.

Kegiatan digelar untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ada di pesisir tersebut.

Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya mengatakan, sambang pesisir ini digelar tak lain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya alat-alat keselamatan dalam pelayaran, baik terhadap pengguna pelayaran, nelayan dan pengusaha jasa pelayaran.

Hal ini penting dilakukan, kata Made Suarjaya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut dan tindak pidana perikanan, pelayaran dan kelautan. Selain itu, dalam kegiatan sambang pesisir itu, Satpol Airud Polres Lobar juga memberian tali asih kepada masyarakat pesisir yang membutuhkan bantuan.

‘’Termasuk juga kita memberikan bantuan kepada anak-anak yatim yang ada di pesisir pantai Montong, Kecamatan Batulayar dan pantai Kuranji, Kecamatan Labuapi,’’ kata Suarjaya.

Kepala Desa Batulayar Fuad Abdul Rahman mengatakan, bangga dengan mengapresiasi pihak Polairud Polres Lombok Barat.

"Kami apresiasi kegiatan ini dan juga kepedulian terhadap anak yatim dan masyarakat kami yang ada di Desa Batu Layar terutama yang ada di pesisir pantai," katanya. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpolairud Polres Lombok Barat Gelar Sambang Pesisir

Trending Now