Iklan

Pemdes Sembalun Bumbung Resmi Buka Turnamen Sepakbola Sepulau Lombok

MandalikaPost.com
Minggu, Oktober 20, 2019 | 22:58 WIB Last Updated 2019-10-20T15:58:14Z
PEMBUKAAN. Pemdes Sembalun Bumbung membuka turnamen Sepakbola sepulau Lombok, di lapangan umum Sembalun Bumbung, Sembalun, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR - Pemerintah Desa Sembalun Bumbung membuka Open Turnamen Sepak bola 2019, Sabtu (19/10) di Lapangan Umum Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Turnamen Sepakbola Kades Sembalun Bumbung Cup I 2019 resmi di buka oleh, Sunardi, Kedes Sembalun Bumbung di dampingi oleh Camat Sembalun, Kapolsek dan Koramil Sembalun serta ketua panitia.

Pemerintah Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur ini digelar untuk menjaring bibit atlet pesepakbola, sekaligus menandai Sembalun yang sudah mulai bangkit pasca bencana gempa bumi tahun lalu.

"Turnamen ini, untuk menjalin silaturhami antar pemain dan club yang ada di Lombok. Dan secara tidak langsung menjadi trauma healing bagi waraga Sembalun," kata Kepala Desa Sembalun Bumbung, Sunardi, saat memberikan sambutan di pembukaan turnamen tersebut.

Kades Sembalun Bumbung, Sunardi menedang bola pertanda dimulainya Turnamen Terbuka Sepakbola sepulau Lombok di Sembalun. 

Dijelaskan, total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen sepakbola Kades Cup 1 Sembalun Bumbung senilai Rp75 juta.

"Kita harapkan, kepada tim yang bertanding untuk menjaga sportifitas. Kalah menang dalam pertandingan itu hal yang biasa," katanya.

Seri pembuka turnamen sepakbola tersebut, yakni tuan rumah P3A FC Sembalun Bumbung melawan Arzuit FC Sembalun Lawang.

Kedua kesebelasan diperkuat oleh pemain-pemain ternama di NTB, seperti, Ali Usman, Joko Tibi CS di ternspar dari Lombok Smail FC memperkuat Arzuit FC. Sementara P3A FC juga tidak mau kalah saing mendatangkan para pemain dari luar yakni, Qosim, Hanapi dan Irsani.

Laga perdana dalam turnamen terbuka sepakbola sepulau Lombok, di lapangan umum Sembalun Bumbung, Lombok Timur. 

Pertadingan perdana ditandai dengan tendangan pertama oleh Kades Sembalun Bumbung, Sunardi didampingi oleh para undangan yang hadir saat itu.

Adapun yang berhasil memenangkan pertandingan di lawatan perdana kedua kesebelasan yakni, Arzuit FC 1-0 dicetak oleh Ali Usman pada menit ke 10 babak pertama.

Sementara P3A FC menggempur Arzuit FC dengan kekuatan penuh bahkan beberapa kali mendapatkn peluang emas, namun belum bisa dimanfaatkan oleh para pemain P3A FC hingga wasit tengah menuip peluit terakhir pertanda permainan telah usai.

"Saya sangat tegang, walaupun tim saya yang menang. Namun begitu Alhamdulillah pertandingan lancar tidak ada insiden di tengah lapangan," kata Joy Arip, mangar Arzuit FC, ditemui usai pertandingan. MP/Rosyidin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Sembalun Bumbung Resmi Buka Turnamen Sepakbola Sepulau Lombok

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online