Soft Launching di Sangkareang, Danrem 162/WB Ajak Masyarakat NTB Ramaikan Fun Night Run HUT TNI ke 74

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 16, 2019 | 11.44 WIB
SOFT LAUNCHING. Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama para Kepala Dinas dan komunitas lari, dalam soft launcing Fun Nigth Run di lapangan Sangkareang. (Penrem 162/WB)

MATARAM - Korem 162/WB bersama Dinas Pariwisata NTB, serta Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan soft launching Fun Night Run HUT TNI ke 74, Selasa malam (15/10) di Taman Sangkareang, Kota Mataram.

Soft Launching dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kepala Dinas Parwisata NTB H. Lalu M Faozal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga NTB, Hj Husnanidiati Nurdin dan Ketua KONI NTB Andi Hadiyanto.

Kegiatan juga dihadiri sejumlah komunitas pecinta lari di Provinsi NTB diantaranya Riot, Rinjani dan dari Yonif 742/SWY.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menjelaskan, Fun Night Run HUT TNI ke 74 akan dilaksanakan pada Sabtu, malam Minggu 26 Oktober mendatang.

Fun Night Run dengan rute lintasan sepanjang 7,4 Km menyediakan berbagai macam Doorprize dan hadiah seperti dua unit Sepeda Motor, Kulkas, kipas angin, voucer menginap di hotel dan banyak lagi yang lainnya.

Venue Fun Night Run juga akan diisi dan diramaikan dengan beragam atraksi menarik seperti body contest, lomba senam zumba, fashion show dan juga penampilan reagae Amtenar Band.

"Kami ajak masyarakat NTB untuk ikut meramaikan event ini. Kegiatan ini juga untuk menciptakan situasi dan kondisi NTB pasca gempa tetap aman dan kondusif dengan harapan dunia pariwisata NTB bisa bangkit kembali untuk mengejar ketinggalan dari Provinsi lain," kata Danrem Rizal.

Menurutnya sebelum puncak Fun Night Run, Korem dan jajaran juga akan menggelar pameran Alutsista dan Bazar pada  Kamis dan Jumat (24-25 Oktober).

Sejauh ini dalam rangka menyambut dan meramaikan HUT TNI ke 74, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan oleh Korem 162/WB dan jajaran, mulai September sampai Oktober. Khususnya di bidang olahraga dengan menyelenggarakan berbagai lomba dan kejuaraan seperti kejuaraan renang, triathlon dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal mengatakan kegiatan Fun Night Run bisa menjadi pendorong semakin ramainya pariwisata NTB.

Pendaftaran peserta Fun Night Run akan dilakukan mulai tanggal 18 Oktober selama 5 hari kedepan.

"Pendaftaran bisa dilakukan di Kodim 1606/Lobar, Kantor Dinas Pariwisata dan Kantor Koni NTB," ujarnya.

Adapun dana pendaftaran sebesar Rp 50 ribu dan mendapat satu unit head lamp yang akan digunakan untuk lari malam.

Pelaksanaan Fun Night run sekitar 19.30 Wita dengan titik start-finish lapangan Sangkareang dan lampu jalanan yang akan dilalui akan dikondisikan dalam keadaan mati sehingga akan terlihat berbeda.

"Target para peserta sebanyak 3 ribu yang berasal dari NTB maupun luar NTB bahkan juga wisatawan mancanegara (bule-red) dengan menyebarkan informasi ke seluruh hotel-hotel," papar Faozal.

Ketua Koni NTB Andi Hadiyanto menyampaikan semakin banyak yang berolahraga maka semakin banyak peluang menjadi atlet baik ditingkat nasional maupun internasional. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soft Launching di Sangkareang, Danrem 162/WB Ajak Masyarakat NTB Ramaikan Fun Night Run HUT TNI ke 74

Trending Now