Iklan

Pemdes Sembalun Bumbung Gelar Turnamen Sepakbola Berhadiah Total Rp75 Juta

MandalikaPost.com
Kamis, Oktober 17, 2019 | 08:22 WIB Last Updated 2019-10-17T01:22:47Z
TECHNICAL MEETING. Pertemuan technical meeting menjelang kegiatan open turnamen sepakbola di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR - Pemerintah Desa Sembalun Bumbung segera menggelar Open Turnamen Sepakbola 2019 di Kecamatan Sembalun Lombok Timur, 20 Oktober mendatang.

Turnamen Sepakbola Kades Sembalun Bumbung Cup 2019 yang diinisiasi Pemerintah Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur ini digelar untuk menjaring bibit atlet pesepakbola, sekaligus menandai Sembalun yang sudah mulai bangkit pasca bencana gempa bumi tahun lalu.

"Turnamen ini, untuk menjalin silaturhami antar pemain dan club yang ada di Lombok. Dan secara tidak langsung menjadi trauma healing bagi waraga Sembalun," kata Kepala Desa Sembalun Bumbung, Sunardi, di sela technical meeting bersama seluruh club yang akan bertanding di turnamen tersebut, Selasa (16/10) di Sekretariat Panitia di Desa Sembalun Bumbung.

Pertemuan juga dihadiri oleh pelindung dan wasit dari PSSI Lombok Timur.

Sunardi menjelaskan, Turnamen Sepakbola ini akan dibuka pada Sabtu (20/10) mendatang.

Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen sepakbola Kades Cup 1 Sembalun Bumbung senilai Rp75 juta.

Juara pertama akan mendapatkan Tropy tetap dan uang pembinaan senilai Rp25 Juta. Juara kedua Rp20 Juta, Juara ketiga Rp15 Juta, dan Juara keempat Rp10 juta.

"Untuk pencetak gol terbanyak akan diberi hadiah Rp1 juta dan pemain terbaik juga Rp1 juta," kata Sunardi.

Sunardi mengatakan, jika turnemen ini sukses maka ke depan akan diadakan lebih meriah dan hadiahnya pun lebih besar dari turnamen ini.

"Jika turnamen ini sukses, saya akan tambah hadiahnya dua kali lipat," janjinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Marjueni memaparkan, terwujudnya turnamen tersebut atas inisiatif Kades Sembalun Bumbung juga atas dukungan para tokoh masyarakat yang ada di Sembalun Bumbung.

"Atas dasar dukungan dari para tokoh, baik tokoh pemuda, masyarakat dan semua lapisan masyrakat sehingga terbentuknya turnamen open Kades Cup ini," katanya.

Menurut dia, dengan program olahraga, para pemuda yang hobi bola bisa menyalurkan bakatnya. Terlebih dengan adanya turnamen ini para pemuda khususnya pemuda Sembalun Bumbung bisa bersatu, sesuai dengan visi misi turnamen tersebut, yakni, menjalin silaturahmi dan keakraban.

"Agar para pemuda yang hobi bola, bisa menyalurkan hobinya dan terlebih itu untuk mencari bibit agar nantinya dibina oleh Pemdes," imbuhnya.

Ia mengimbau para official dan pemain untuk menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas agar turnamen tersebut sukses. MP/Rosyidin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Sembalun Bumbung Gelar Turnamen Sepakbola Berhadiah Total Rp75 Juta

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online