Iklan Yamaha

Pelantikan Enam Kepala Dusun di Desa Sembung Dihadiri Camat Narmada

MandalikaPost.com
Minggu, Desember 29, 2019 | 20:10 WIB Last Updated 2019-12-29T13:10:07Z
PELANTIKAN KADUS. Camat Narmada Baiq Yeni Satriani didampingi Kades Sembung H Ali Abdul Syahid bersama enam Kepala Dusun yang dilantik di Desa Sembung, Lombok Barat.  

LOMBOK BARAT - Penjabat Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid melantik enam orang Kepala Dusun, Minggu (29/12) di halaman SDN 2 Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Acara pelantikan para Kadus dihadiri Camat Narmada, Baiq Yeni Satriani, unsur pemerintah Desa Sembung, anggota BPD Sembung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun, para Ketua RT dan RW, unsur pemuda, serta tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sembung.

Enam Kepala Dusun yang dilantik untuk periode 2019 - 2025 antara lain Johan Efendi sebagai Kepala Dusun Jejelok, Abdurrahman sebagai Kadus Sembung Tengah, Mujitahini sebagai Kadus Memotong, Arianto sebagai Kadus Sembung Daye, dan M Tanuir sebagai Kadus Sembung Lauk.

Pejabat Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid menyampaikan, masa kerja para Kadus berdasarkan aturan yang berlaku, dengan masa jabatan periode 2019-2025.

Ia berharap, agar para Kadus yang baru, dapat menjalankan amanah tugas dengan baik dengan niat karena Allah SWT. Bukan karena kepentingan pribadi, tetapi kepentingan masyarakat umum.

“Saya berharap agar kepala dusun yang baru dilantik menjalankan amanah dengan baik dan mampu menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat dan pemerintah desa,” katanya.

Ia mengatakan, jika para Kadus menemukan kendala di Dusun maka jangan pesimis.

"Laksanakan dulu dengan secara musyawarah dan mufakat bisa saja dari pemerintah desa atau pihak lain yang penting kita ikhtiar dan niat yang tulus untuk menyelesaikannya,”  jelasnya.

Sementara itu, Camat Narmada Baiq Yeni Satriani meminta para Kadus untuk bisa bekerja maksimal dalam melayani masyarakat di tingkat Dusun masing-masing.

"Sebab dalam pemerintahan terkecil, Kadus ini punya peran yang sangat strategis. Masalah-masalah di bawah tentunya para Kadus yang mengetahui lebih dulu," katanya.

Menurutnya, kunci keberhasilan pembangunan daerah adalah koordinasi dan sinergitas unsur pemerintah hingga ke tingkat Desa dan Dusun yang ada.

Baiq Yeni berharap dengan pelantikan enam Kadus baru ini, Desa Sembung ke depan bisa menjadi Desa yang maju dengan pembangunan yang lebih baik lagi.

Ia juga mengajak seluruh elemen pemuda Desa Sembung agar saling bahu-membahu dan bekerja sama membangun Desa melalui lembaga Karang Taruna.

“Saya mengajak seluruh elemen pemuda lebih-lebih pengurus Karang Taruna agar bahu membahu membangun desa dengan memberikan ide dan gagasan yang dapat membawa kemajuan untuk desa kita tercinta,” ujarnya. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Enam Kepala Dusun di Desa Sembung Dihadiri Camat Narmada

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online