Iklan Yamaha

SDN 1 Sembung Memajukan Sekolah dengan Kolaborasi dan Sinergitas Bersama Wali Murid

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 21, 2019 | 19:07 WIB Last Updated 2019-12-21T12:07:21Z
SDN 1 SEMBUNG. Kepala SDN 1 Sembung H Solihin SPd bersama jajaran guru dan para siswa  berprestasi berpose bersama di depan Perpustakaan SDN 1 Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

LOMBOK BARAT - Kemajuan dan prestasi sekolah hanya bisa tercipta dengan kolaborasi dan sinergi antara sekolah dengan orang tua atau wali murid.

Hal itu disampaikan Kepala SDN 1 Sembung, H Solihin SPd, di sela pembagian buku raport, Sabtu (20/12) di SDN 1 Sembung, Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

"Kolaborasi dan sinergi dengan orangtua/wali murid ini sangat penting, untuk kemajuan dan prestasi sekolah," kata H Solihin.

Di hadapan para siswa dan orangtua murid, H Solihin menyemangati para siswa agar lebih rajin belajar agar bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Sementara orangtua/wali murid diharapkan agar tidak segan dan sungkan untuk menanyakan masalah pendidikan putra-putri mereka ke pihak sekolah.

"Mungkin ada di antara bapak ibu ada yang perlu ditanyakan mengenai anak-anaknya langsunglah datang ke sekolah. Mari kita bersama - sama bersinergi, memajukan sekolah ini," ujarnya.

H Solihin mengatakan, untuk meningkatkan prestasi SDN 1 Sembung juga rutin mengirimkan anak-anak didiknya untuk mengikuti bermacam lomba di tingkat Kecamatan Narmada.

Para siswa berprestasi akan mewakili SDN 1 Sembung dalam lomba di tingkat Kecamatan. Karena itu ia berharap para orangtua terus memotivasi anak-anak mereka.

"Semua anak berpeluang mewakili lomba di tingkat Kecamatan, sehingga peran orangtua/wali murid sangat besar dalam mempersiapkan anak anak kita ini," katanya.

Ahmad Syudais Yazir Syaukoni.

Tahun ini salah satu siswa Kelas 111 A SDN 1 Sembung, Ahmad Syudais Yazir Syaukoni berhasil menyabet juara 1 lomba kaligrafi dan juara 2 lomba menyanyi.

Yazir adalah putra dari pasangan Ahmad Baihaqi dengan Dewi Fatmawati, warga Dusun Lendang Re, Desa Sembung.

Ahmad Baihaqi merasa senang anaknya menerima juara kaligrafi dan menyanyi.

"Terima kasih kepada semua guru SDN 1 Sembung, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi dalam mendidik anak-anak kami," ujarnya. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDN 1 Sembung Memajukan Sekolah dengan Kolaborasi dan Sinergitas Bersama Wali Murid

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online