Iklan

RSUD NTB Dapat Tambahan Nakes dari Pusat

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 03, 2020 | 12:24 WIB Last Updated 2020-06-23T05:25:01Z


MATARAM - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengirim 19 tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu penanganan Covid-19 di NTB. Pasca banyaknya tenaga kesehatan yang terjangkit Covid-19, NTB juga sedang membuka rekrutmen relawan tenaga kesehatan yang akan dikontrak selama tiga bulan ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH menyebutkan, sebanyak 19 tenaga kesehatan yang dikirim Kemenkes ke NTB untuk membantu menangangi pasien Covid-19. Terdiri dari satu dokter, satu perawat, satu apoteker dan sisanya tenaga farmasi.

Mereka ditugaskan di RSUD Provinsi NTB dan RS Darurat Covid-19 Asrama Haji, kata Eka di Mataram, Minggu (31/5).

Dengan melihat perkembangan kasus positif Covid-19 di NTB, kata Eka, sedang dilakukan rekrutmen tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19 sesuai dengan kebutuhan. Tenaga kesehatan hasil rekrutmen ini akan dikontrak jangka pendek, yakni selama tiga bulan. Mereka ini merupakan relawan tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19 di NTB.

Rekrutmen ini untuk mengatasi kekurangan tenaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Dikes NTB mencatat, jumlah tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 hingga saat ini sebanyak 67 orang. Dimana, tiga orang sudah sembuh dan 64 orang masih dirawat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RSUD NTB Dapat Tambahan Nakes dari Pusat

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online