1.866 Orang Sembuh dari Covid-19 di NTB

MandalikaPost.com
Senin, Agustus 24, 2020 | 21.12 WIB
Update Covid 19 Provinsi NTB Senin 24 Agustus 2020.

MATARAM - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB mengumumkan 14 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, 26 tambahan angka kesembuhan, dan tiga kasus tambahan meninggal dunia pada Senin (24/8).

Secara komulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTB mencapai 2.563 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.866 orang dinyatakan sembuh, 553 orang masih dirawat, dan 144 meninggal dunia.

"Dengan adanya tambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, 26 tambahan sembuh baru, dan 3 (tiga) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (21/8/2020) sebanyak 2.563 orang, dengan perincian 1.866 orang sudah sembuh, 144 meninggal dunia, serta 553 orang masih positif," kata Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi, Senin malam (24/8) melalui keterangan tertulis.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Lalu Gita mengatakan, mengatasi pandemi Covid-19 membutuhkan kesabaran dan kedisiplinan kuat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas kehidupan masyarakat. Oleh karenanya sosialisasi penerapan protokol kesehatan harus terus digencarkan bersama, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik oleh pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta berbagai komunitas dan oragnisasi kemasyarakatan yang ada.

"Trend kesembuhan yang terus meningkat tentu harus kita jaga bersama. Mari kita semua tetap semangat, tetap bersabar dan kuat hingga pandemi ini dapat dikendalikan dan ditemukan vaksin serta obatnya," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih juga kepada seluruh petugas, baik dari jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-NTB juga kepada aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya.

"Mari kita terus memperkuat kolaborasi, kerja sama dan tetap semangat untuk melakukan pembinaan, sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat Covid-19," tukas Gita.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi menyediakan laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, serta layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemi Covid-19 NTB  di nomor 0818 0211 8119.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.866 Orang Sembuh dari Covid-19 di NTB

Trending Now