Iklan Yamaha

Polres Lombok Tengah Gelar Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada

MandalikaPost.com
Minggu, November 29, 2020 | 19:07 WIB Last Updated 2020-11-29T15:09:38Z
Simulasi pemugutan suara Pilkada yang digelar Polres Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH - Polres Lombok Tengah melakukan simulasi pengamanan pemungutan suara pemilukada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 Lombok Tengah, Minggu (29/11/2020).


Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K menyampaikan, pelaksanaan simulasi pemungutan suara tersebut diikuti oleh sejumlah masyarakat dan dilaksanakan secara serentak di sekertariat PPK atau di kantor Camat masing-masing. Pengamanan dilakukan oleh personil polsek jajaran karena simulasi merupakan bagian dari tahapan pilkada 2020.


"Walaupun hanya simulasi tetapi tetap kita kawal, paling tidak saat simulasi kita bisa mengetahui situasi kondisi saat pemungutan berlangsung besok," ungkap AKBP Esty Setyo Nugroho. 


Menurutnya, pelaksanaan simulasi tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Simulasi juga digelar untuk mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus untuk memberi rasa aman kepada masyarakat untuk melakukan pemilihan pada Pilkada Lombok Tengah.


"Kita juga lakukan sosialisasi prokes saat simulasi dan memberi rasa aman kepada masyarakat," kata Kapolres. 


Tidak hanya itu, dilokasi juga dilaksanakan rapid diagnostic test terhadap seluruh ketua dan anggota PPS serta petugas linmas yang ada di kecamatan masing-masing oleh gugus tugas penangan Covid-19 yakni petugas dari puskesmas. 


"Rapid Diagnostic Test terhadap seluruh petugas bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19 saat pemungutan suara berlangsung besok," tutup Kapolres. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Lombok Tengah Gelar Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online