NTB Raih Juara Nasional Mr. Earth Teen Indonesia dan Runner Up II Mr. Tourism Indonesia 2020

MandalikaPost.com
Jumat, Desember 11, 2020 | 22.34 WIB

MATARAM - NTB patut berbangga, karena duta-duta yang dikirimkan di event nasional Mr.Tourism Indonesia 2020 mampu berbicara banyak. Ada dua perwakilan NTB yang meraih juara pada kegiatan tersebut yaitu juara Nasional kategori Mr. Earth Teen Indonesia 2020 dan Runner Up II Mr. Tourism Indonesia 2020. Mereka pun diterima oleh Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur NTB, Jum'at (11/12/20).


Mereka yang mewakili NTB dan meraih juara yaitu Novandy Pratama yang meraih gelar di kategori Mr. Earth Teen Tourism Indonesia 2020 dan Raynaldy Ramdhan Wardana yang berhasil meraih juara Runner Up II pada kategori Mr. Tourism Indonesia 2020. Anugerah ini mereka dapatkan di acara Grand Final Mr.Teen Tourism Indonesia tanggal 4 Desember lalu di Bali. 


Sebelum mereka dikirim mewakili NTB di tingkat nasional, proses yang dilalui di dalam daerah cukup panjang. Dimana terpilih sebanyak 15 orang finalis setelah melewati tahap audisi baik secara online maupun langsung yang berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi NTB.


"Mereka mengikuti rangkaian acara pra karantina dengan kegiatan photo & videoshoot, kemudian karantina dari tanggal 12-14 November dimana peserta mendapatkan materi pembekalan dr beverapa tokoh pariwisata seperti Pak Halus Mandala selaku rektor STP Mataram," kata Pembina Sash Management, Yeni Zuhro.


Malam Grand Final tanggal 15 November 2020 bertempat di Ballroom Hotel Lombok Vaganza yang dihadiri langsung oleh Direktur Yayasan Putra Pariwisata Indonesia sebelum akhirnya perwakilan NTB ini berkompetisi di tingkat nasional di Bali.


Yeni Zuhro menyampaikan, para jawara ini dapat terus berperan aktif dalam menyukseskan program NTB Gemilang, khususnya di bidang pariwisata.


Tak hanya itu, Ia menyampaikan pada tahun-tahun mendatang Sash Management akan terus menyelenggarakan pemilihan tingkat daerah.



Menanggapi hal tersebut Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berharap kegiatan semacam ini ini bisa dioptimalkan dan infromasinya lebih digaungkan lagi agar semakin banyak muda mudi NTB bisa ikut berpartisipasi dan berkiprah tingkat Nasional. 


"Guna menghasilkan wakil-wakil yang berkualitas untuk selanjutnya dapat berkompetisi pada ajang nasional mewakili Provinsi NTB," ungkapnya.


Melalui kegiatan seperti ini lanjutnya, dapat memberikan kesadaran pada generasi muda untuk sadar pariwisata dan ikut mendukung promosi pariwisata di NTB. 


"Terlebih pariwisata NTB dikaruniai keindahan yang tidak semua daerah lain memilikinya. Anak-anak muda kalau ikut mendukung, apalagi lewat gaya milenialnya," jelas Hj. Niken.


Di akhir sambutannya, Hj. Niken mengatakan bahwa ajang seperti ini adalah kegiatan untuk mengasah diri dan meningkatkan kualitas diri. Tentu menjadi sebuah peluang yang sangat bagus yang harus dimanfaatkan untuk menggencarkan pariwista NTB di masa pandemi Covid-19.


"NTB siap menerima tamu-tamu, ajak teman-temannya untuk datang kesini, semoga bisa optimal kembali. Kalau dari Sash Managament ini bisa menunjukkan perannya, Insya Allah masyarakat akan lebih mengapresiasi", pungkasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NTB Raih Juara Nasional Mr. Earth Teen Indonesia dan Runner Up II Mr. Tourism Indonesia 2020

Trending Now