Iklan Yamaha

Pilkada Serentak Berjalan Lancar, KNPI NTB Apresiasi Semua Pihak

MandalikaPost.com
Jumat, Desember 11, 2020 | 21:13 WIB Last Updated 2020-12-11T14:13:08Z

MATARAM - Penyelenggaraan Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB secara umum berjalan baik, tertib dan lancar di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Utara, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan Kabupaten Bima.


Jajaran KNPI NTB memberikan apresiasi kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu, TNI-Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat pada umumnya.


"Pilkada di tujuh kabupaten/kota di NTB berjalan sukses. Semua ini tentu berkat  kerjasama semua pihak mulai dari penyelenggara KPU dan Bawaslu, aparat kemanan Polri - TNI, para tokoh agama, tokoh pemuda dan masyakat pada umumnya," kata Ketua DPD KNPI NTB Lalu Wirakencana, ST., Jumat sore (11/12) di Mataram.


Menurut dia, sinergitas para pihak juga membuat pelaksanaan Pilkada di Provinsi NTB ini bisa berjalan dengan mengutamakan protokol kesehatan.


Wira mengatakan, berjalan lancarnya Pilkada di NTB menjadi cermin bahwa masyarakat sudah dewasa dalam berdemokrasi. Pun di saat sejumlah lembaga melakukan hitung cepat dan sudah ada gambaran siapa calon terpilih, kondusifitas tetap bisa terjaga dengan baik.


"Dengan adanya hasil hitung cepat ini kondisi relatif damai di semua kabupaten kota yang menggelar Pilkada. Ini menunjukan masyarakat kita sudah dewasa dalam berdemokrasi," katanya.


Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI NTB Lalu Athari Fathulah, SE mengucapkan selamat kepada pemenang berdasarkan hasil hitung cepat, sembari menanti pengumuman resmi dari KPUD Kabupaten/Kota masing-masing.


"Bagi calon yang belum beruntung harap sabar dan menerima apapun keputusan dari KPU nanti, karena ini bukan akhir dari segalanya. 'Masih banyak ruang yang bisa dilakukan sesuai kemampuan untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah masing-masing untuk kepentingan masyarakat," katanya.


Athar  juga berpesan kepada para tim sukses, relawan, simpatian dan masyarakat agar pasca Pilkada ini menjadi momentum untuk kembali bersatu padu, sama-sama berbuat untuk daerah masing-masing.  


"Kita kembali fokus kepada aktivitas masing-masing. Karena kita semua adalah saudara, maka bersatu padulah kembali demi kemajuan bersama," katanya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkada Serentak Berjalan Lancar, KNPI NTB Apresiasi Semua Pihak

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online