Iklan Yamaha

TNI - Polri Kawal Distribusi Vaksin ke Puskesmas di Sumbawa Barat

MandalikaPost.com
Selasa, Februari 09, 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-02-09T12:16:36Z
Distribusi vaksin Covid-19 di Puskesmas Brang Rea, Sumbawa Barat.

SUMBAWA BARAT - Aparat TNI dan Polri mengawal pendistribusian dan pembekalan Vaksin Covid-19 tahap I bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat menuju Puskesmas Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (9/2).


Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Nyoman Suarka mengatakan, Vaksin Coronavac adalah vaksin yang Aman dan Halal, karena sudah di uji dilabolatorium oleh pemerintah dan dikatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta.


"TNI dan Polri mengawal pendistribusian Vaksin Coronavac dan memberikan pembekalan kepada tenaga kesehatan (nakes) UPTD Puskesmas Kecamatan Brang Rea. Serah terima Vaksin dari dinas Kesehatan kepada Kepala UPTD. Puskesmas Brang Rea dan disaksikan oleh Forkompimcam Brang Rea," katanya.


Dipaparkan, yang pertama kali mendapatkan vaksin Yaitu Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat, Kemudian dilanjutkan para tenaga kesehatan yang ada di kabupaten Sumbawa Barat. Sebab tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menangani pasien yang terkonfirmasi Covid19.


"Tenaga Kesehatan Puskesmas Brang Rea melaksanakan Screning persiapan akan di Vaksin pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021.Sedangkan jumlah Vaksin yang di serahkan oleh Dikes ke Puskesmas Brang Rea sebanyak 63 Vial," tukasnya.


Pengawalan Vaksin Coronavac dihadiri oleh Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka, Kapolsek Brang Rea IPTU M Santoso, Sekcam Brang Rea Mujiono, Kepala Puskesmas Brang Rea, anggota TNI -Polri dan petugas Dinas Kesehatan KSB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI - Polri Kawal Distribusi Vaksin ke Puskesmas di Sumbawa Barat

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online