Iklan BNS

Cegah Hoaks di Platform, Facebook akan Permudah Pengguna Dapatkan Vaksin Covid-19

MandalikaPost.com
Sabtu, Maret 20 | 22.43 WIB
Facebook. (Foto: GettyImage)

JAKARTA - Facebook terus berupaya mencegah penyebaran hoaks dan disinformasi mengenai vaksin Covid-19 di platformnya.


Kali ini, Facebook tengah menyiapkan sarana baru untuk mempermudah pengguna mendapatkan vaksinasi Covid-19.  Fitur itu juga akan memberikan tautan untuk pengguna bisa membuat janji vaksinasi dengan fasilitas kesehatan.


"Ini akan ada di Pusat Informasi Covid-19, yang akan kami tunjukkan kepada orang-orang langsung di News Feed mereka," kata CEO Facebook Mark Zuckerberg dilansir dari Antara, Sabtu (20/3/2021).


Zuckerberg mengatakan, Facebook telah melihat orang-orang menggunakan Facebook untuk membuat janji vaksinasi, jadi ini akan memungkinkan jutaan orang untuk melakukan hal yang sama.


"Kedua, kami menghadirkan Pusat Informasi COVID ke Instagram, dan kami juga akan menunjukkannya kepada orang-orang di sana," ucap dia.


Zuckerberg menambahkan, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan otoritas kesehatan dan pemerintah untuk memperluas chatbot WhatsApp mereka untuk membantu orang mendaftar untuk divaksin.


Lebih dari 3 miliar pesan terkait Covid-19 telah dikirim oleh pemerintah, organisasi nirlaba, dan organisasi internasional kepada warga negara melalui chatbots WhatsApp resmi, jadi pembaruan ini juga akan membantu upaya vaksinasi.


"Mereka adalah harapan terbaik kami untuk melewati virus ini dan kembali ke kehidupan normal. Saya menantikan untuk mendapatkan (vaksin) milik saya, dan saya harap Anda juga," tambah Zuckerberg.


Sementara di Indonesia, Kementerian Kesehatan memulai Tahap II dari saluran bantuan pendaftaran vaksin WhatsApp, memperluas pendaftaran vaksin dari pekerja garis depan hingga lansia.


Pemerintah dan otoritas kesehatan lain, termasuk Afrika Selatan dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mulai memasukkan informasi vaksin terbaru ke saluran bantuan mereka.


Sejak awal pandemi Covid-19, Facebook telah bermitra dengan kementerian kesehatan dan organisasi yang berfokus pada kesehatan di lebih dari 170 negara dengan menyediakan iklan gratis, memungkinkan mitra untuk membagikan panduan kesehatan masyarakat mereka sendiri tentang Covid-19 dan informasi tentang vaksin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Hoaks di Platform, Facebook akan Permudah Pengguna Dapatkan Vaksin Covid-19

Trending Now

Iklan