"Begibung Kampung Lombok" di Aruna Senggigi, Kulineran Sambil Melestarikan Tradisi

MandalikaPost.com
Sabtu, Maret 20, 2021 | 12.26 WIB
Begibung Kampung Lombok di Aruna Senggigi Resort & Convention.

SENGGIGI - Aruna Senggigi Resort & Convention mengadopsi tradisi Begibung di Lombok sebagai paket kuliner menarik "Begibung Kampung Lombok".


Selain untuk mengenalkan beragam menu tradisional khas Lombok, "Begibung Kampung Lombok" juga diinisiasi untuk turut melestarikan tradisi dan budaya yang ada di Lombok, NTB.


"Dalam Begibung Kampung Lombok ini, kita ikut promosikan beragam masakan khas Lombok, sekaligus melestarikan dan memperkenalkan tradisi Begibung ke pengunjung yang datang," kata GM Aruna Senggigi, Weni Kristanti, Sabtu (20/3) di Senggigi, Lombok Barat.



Dalam bahasa Sasak, Begibung berarti makan bersama. Biasanya tradisi Begibung dilaksanakan di saat ada acara begawe atau hajatan, seperti pernikahan, khitanan, dan lainnya.


Tradisi Begibung ini memiliki makna mendalam bagi masyarakat adat Sasak Lombok. Untuk memperkuat tali silaturahim, juga sekaligus berbagi empati dan simpati, dalam kebersamaan dalam suka maupun duka.


"Selain menu tradisional yang bercitarasa tinggi, nilai-nilai baik dari tradisi budaya Lombok ini yang ingin Aruna angkat sebabagai daya tarik tersendiri bagi tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Lombok," kata Weni Kristanti.


Menurut Weni, Begibung Kampung Lombok sudah mulai dilirik pengunjung. Bukan hanya tamu hotel, tetapi juga masyarakat di Mataram, Lombok Barat dan sekitarnya.



Paket Begibung Kampung Lombok di Aruna Senggigi menyediakan beragam menu, seperti Ayam Taliwang, Semur Daging khas Sasak, Telur Bumbu Pelalah, Sayur Bening Kelor, Urap-Urap, Beberuq, Sambal Lombok, dan tentu saja yang tak bisa ketinggalan ; Pelecing Kangkung.


Begibung Kampung Lombok dibuka setiap hari di Aruna Senggigi Resort @ Convention mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. Hanya dengan harga Rp88 ribu/pax, kenikmatan kuliner tradisional Lombok yang dikemas mewah, bisa dirasakan di Aruna Senggigi.


PESAN DISINI


Dengan pelayanan berstandar CHSE dan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, Begibung Kampung Lombok di Aruna Senggigi, bisa menjadi pilihan menarik menikmati kuliner khas Lombok.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Begibung Kampung Lombok" di Aruna Senggigi, Kulineran Sambil Melestarikan Tradisi

Trending Now