Iklan BNS

Dukung Program Pemerintah, Aruna Senggigi jadi Lokasi Vaksinasi Masal Pelaku Pariwisata

MandalikaPost.com
Rabu, Maret 24 | 12.29 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Hj Ni Made Ambaryati dan jajaran bersama pelaku wisata usai program vaksinasi di Aruna Senggigi.

SENGGIGI  – Aruna Senggigi Resort & Convention ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi masal pelaku pariwisata Lombok Barat pada hari Selasa, 23 Maret 2021. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lombok Barat serta Pemerintah Daerah Lombok Barat ini merupakan upaya untuk membangkitkan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19. 


“Kami sangat bangga dapat memperoleh kepercayaan sebagai lokasi diselenggarakannya vaksinasi masal tahap III pelaku pariwisata Lombok Barat," kata Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention.


Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Aruna Senggigi dipercaya untuk dapat menyediakan lingkungan yang bersih, aman, nyaman, dan kondusif untuk penyelenggaraan kegiatan vaksinasi.


“Lebih dari itu, melalui kesempatan ini kami juga dapat menyampaikan kepada pelaku pariwisata serta masyarakat luas mengenai komitmen Aruna dalam mewujudkan gerakan hotel sehat dan bersih  melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat serta dukungan Aruna pada program pemerintah terkait upaya percepatan pemulihan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19”, tambah Weni.


Vaksinasi pelaku wisata di Aruna Senggigi.

Hal tersebut selaras dengan penjelasan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akham, program vaksinasi bagi pelaku wisata dilakukan secara berjenjang, meliputi pegawai hotel, restoran, dan pegawai transportasi.


Vaksinasi dilakukan juga dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terutama pelaku pariwisata tentang bahaya virus Covid-19. Selain vaksinasi, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan konsisten untuk melindungi diri dan pengunjung dari bahaya virus Covid-19.


Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, dr.Ahmad Taufiq Fathoni, menyebutkan bahwa yang diberikan adalah vaksin Sinovac. Vaksin tersebut juga sudah diberikan kepada 2.300 tenaga kesehatan dan 700 tenaga layanan publik, serta warga lanjut usia berumur 67 tahun.


“Sinovac adalah vaksin yang pertama masuk ke Lombok Barat. Insya Allah vaksin itu aman,” jelas dr.Fathoni.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Program Pemerintah, Aruna Senggigi jadi Lokasi Vaksinasi Masal Pelaku Pariwisata

Trending Now

Iklan