Iklan BNS

Menparekraf Sandiaga Doakan Wagub NTB Cepat Pulih

MandalikaPost.com
Rabu, Maret 17 | 20.50 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno berdialog dengan Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah.

LOMBOK TENGAH - Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mendoakan Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah agar cepat pulih dan kembali beraktivitas.


Hal itu disampaikan Sandiaga saat berdialog dengan Wagub Rohmi melalui video conference dalam seremoni Kick Off Revitalisasi Toilet Destinasi Bali dan Lima DPSP digelar Rabu sore (17/3) di kawasan pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali.


Dalam seremoni tersebut Menparekraf Sandiaga Uno juga menyapa para peserta di lima DPSP termasuk Mandalika. Sandiaga juga sempat berdialog dengan Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah secara virtual.


"Apa kabar Bu Wagub NTB?. Kami doakan semoga bu Wagub segera pulih dan bisa kembali beraktivitas bu," sapa Sandiaga.


BACA JUGA : Kemenparekraf Resmi Mulai Revitalisasi Toilet di Destinasi Unggulan 


Sandiaga berharap agar program Kemenparekraf juga berguna dan mendukung kepariwisataan di DPSP Mandalika dan Lombok secara umum.


Diawal dialog, Wagub Rohmi memastikan dirinya dalam kondisi baik, meski masih harus beraktivitas bekerja dari rumah (WFH).


"Amin, terimakasih pak Menteri. Alhamdullilah saya baik-baik saja pak Menteri, dan bersyukur sudah divaksin," ujar WagubRohmi. 


Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi program revitalisasi toilet dari Kemenpar. 


"Kami sangat mengapresiasi program Kemenparekraf. Kita paham betul bahwa toilet adalah etalase destinasi. Jika toilet tidak repersentatif pasti akan menimbulkan masalah bagi destinasi dan tidak dikunjungi orang," katanya.


BACA JUGA : Revitalisasi Toilet, Desa Sade Bisa Jadi Percontohan Nasional


Ia juga menyampaikan bahwa program pendampingan pengelolaan sampah laut di destinasi wisata bahari sangat selaras dengan Program NTB Zero Waste yang tengah dilaksanakan Pemprov NTB.


"Kami di NTB setuju dengan yang dilakukan Kemenpar, karena kami sadar betul bahwa indahnya alam harus didikung dengan kebersihannya. Di NTB kami punya program Zero Waste yang juga dikerjakan benar-benar bersinergi dan melibatkan semua pihak. Kita terus gotong-royong supaya destinasi kita bisa asri, bersih, lestari, aman dan nyaman," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menparekraf Sandiaga Doakan Wagub NTB Cepat Pulih

Trending Now

Iklan