Iklan BNS

Pemdes Sembung Salurkan BLT DD untuk Warga Terdampak Covid-19

MandalikaPost.com
Kamis, Maret 4 | 10.24 WIB


Kades Sembung H Ali Abdul Syahid dan Sekdes Ruslan Abdul Gani menyerahkan BLT DD kepada warga terdampak Covid-19 di aula Kantor Desa Sembung.

LOMBOK BARAT - Pemerintah Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, menyalurkan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama untuk 90 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19, Kamis (4/3) di Kantor Desa Sembung.


Desa Sembung merupakan desa kedua dari 21 desa di Kecamatan Narmada yang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada warga yang terdampak Covid-19. 


Kepala Desa Sembung, H. Ali Abdul Syahid mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

   

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua

transparan disaksikan dari pendamping lokal desa, BPD Desa, tokoh agama dan masyarakat. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19," ujar Ali.


Ali menjelaskan, untuk tahap pertama kali ini setiap KK mendapat Rp 300 ribu selama 2 bulan. Ini merupakan tahap lanjutan dimana pada tahap Januari, Februari 2021 masing-masing KK mendapat Rp300 ribu 2 bulan.


Ia menyebutkan, penerima bantuan di Desa Sembung sebanyak 90 KK yang terdiri dari 9 dusun se Desa Sembung.


Ali berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat penerima bantuan. 


Reporter : Abdul Rahim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Sembung Salurkan BLT DD untuk Warga Terdampak Covid-19

Trending Now

Iklan