Iklan BNS

Kebutuhan Darah Meningkat, Kesira HBK PEDULI Gelar Donor Darah

MandalikaPost.com
Sabtu, April 3 | 14.36 WIB
Kesira HBK Peduli gelar donor darah di Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, NTB.

MATARAM - Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) HBK Peduli bekerjasama dengan PMI Unit Donor Darah Kab. Lombok Barat mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Kegiatan donor darah yang mengusung tema "Setetes Darah Dari Tioq Tata Tunaq" ini diadakan di Aula SMAN 1 Kayangan, Kec. Kayangan, Kab. Lombok Utara, Sabtu (3/4).


“Kegiatan donor darah ini merupakan program kerja Kesira HBK Peduli yang dihajatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, sekaligus untuk membantu PMI menyediakan stok darah yang cukup menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H,” kata Ketua Kesira HBK Peduli, M. Zainur ditemui media ini di lokasi kegiatan. 


Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh warga dari Kecamatan Kayangan dan Kecamatan Gangga, Kab. Lombok Utara. 


“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan donor darah yang diadakan oleh Kesira HBK Peduli ini didukung penuh oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kayangan, HHJ Foundation, dan pihak SMAN 1 Kayangan," tuturnya.


Kegiatan ini mendapatkan tanggapan yang positif dari berbagai kalangan masyarakat. Terbukti dengan jumlah peminat yang mendaftar melebihi 100 orang. 


"Tadi, sampai penutupan pendaftaran jumlah yang mendaftar mencapai 130 orang," tegasnya.


"Kami juga sangat mengharapkan agar di KLU dapat segera didirikan Unit Donor Darah sehingga koordinasi dan realisasi kegiatan bisa lebih cepat. Saat ini di PMI KLU baru memiliki bank darah saja," lanjutnya.


H. Bambang Kristiono, SE (HBK), menyampaikan penghargaan yang tinggi khususnya kepada masyarakat yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. 


“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari Kesira HBK Peduli dan masyarakat Lombok yang telah ikut berpartisipasi membantu dalam penyediaan darah menjelang Bulan Suci Ramadhan,” terangnya.


 “Selain untuk membantu pihak PMI terkait  persediaan darah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggugah masyarakat untuk senantiasa saling tolong menolong. Dan in syaa Allah akan saya dorong terus,” tutur suami Hj. Dian Kristiono ini.


Selanjutnya, Ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah bekerjasama, berkontribusi, dan rela mendonorkan darahnya sehingga kegiatan donor darah ini dapat berjalan baik, didukung oleh semangat kebersamaan masyarakat.


"Semoga kegiatan ini bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan, dan akan menjadi prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan HBK PEDULI, dengan mengusung motto melayani rakyat dengan cinta, silaturahmi, dan kesetiaan," pungkasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebutuhan Darah Meningkat, Kesira HBK PEDULI Gelar Donor Darah

Trending Now

Iklan