Iklan Yamaha

Senggigi Terpantau Sepi, Pengelola Wisata Patuhi Edaran Bupati

MandalikaPost.com
Kamis, Mei 13 | 20.21 WIB

Pantai di kawasan Senggigi terpantau sepi di hari lebaran Idul Fitri tahun ini. Pemda Lombok Barat menutup sejumlah obyek wisata guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. 

LOMBOK BARAT - Sejumlah obyek wisata di seputaran Senggigi, Lombok Barat relatif sepi, Kamis (13/5) di hari pertama lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Kondisi ini terpantau dari Pantai Kerandangan Desa Senggigi, Pantai Duduk Desa Batulayar Barat, dan Pantai Tanjung Bias Desa Senteluk, Lombok Barat.


Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko mengatakan, sepanjang hari ini tidak ada kerumunan pengunjung di tempat wisata tersebut. Pengelola obyek wisata sudah mengetahui dan memahami adanya surat edaran Bupati Lombok Barat.


Diketahui edaran bupati itu berisi tentang pembatasan kegiatan pada bulan Ramadaan dan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Pembatasan ini karena dalam masa Pandemi Covid-19.


“Pemantaun dilakukan secara mobiling dan stasioner. Baik melalui kegiatan patroli, maupun penjagaan pada akses tempat wisata,” ucapnya.


Selain pemantauan, personel tetap memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di sekitar obyek wisata terkait surat edaran bupati. SE itu sendiri bernomor 800/165/BPBD-LB/V/2021.


Poin pokok dalam imbauan itu, jelasnya, berupa imbauan kepada masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan. Imbauan ini bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19.


Secara keseluruhan kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Kegiatan ini didukung oleh kegiatan penyekatan yang dilaksanakan pada dua titik di Kecamatan Batulayar.


“Situasi ini juga didukung dengan dilakukannya penyekatan pada dua lokasi. Yaitu di simpang empat Montong, dan depan Kantor Camat Batulayar,” tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Senggigi Terpantau Sepi, Pengelola Wisata Patuhi Edaran Bupati

Trending Now

Iklan