Iklan BNS

17 Ekor Sapi disembelih Warga Turida Barat Saat Idul Adha

Ariyati Astini
Selasa, Juli 20 | 10.10 WIB

 

Suasana Penyemblihan Sapi yang dilakukan Warga Turida Barat Kota Mataram usai melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Mambaul Hasanah.


MATARAM- Warga Turida Barat kecamatan Sandubaya Kota Mataram, melakukan penyembelihan sejumlah hewan kurban di Masjid Mambaul Hasanah pemotongan dilakukan setelah Hari sholat Idul Adha 1444 Hijriah. 


"Jumlah hewan yang dikurbankan oleh warga pada Tahun ini sebnyak 17 Ekor Sapi dan 2 ekor kambing, yang merupakan hasil dari masing-masing warga yang mengumpulkan uang selama sepuluh bulan untuk berqurban sebesar 2,6 juta/orang bagi warga yang ingin berqurban" ujar kepala Lingkungan Turida Barat Aminuddin pada selasa (20/7/2021).


Ia menyatakan Untuk proses penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan langsung setelah Sholat Idul Adha di lokasi Masjid , karena mengingat jumlah sapi yang akan disembelih cukup banyak.


Guna menghindari terjadinya kerumunan warga serta mencegah adanya penyebaran virus covid-19,  maka pemotongan serta pengemasan daging kurban dilakukan di masjid, sesuai dengan yang dianjurkan Pemerintah Kota Mataram. 


Daging Kurban yang telah dikemas dan siap dibagikan kepada warga yang berhak sesaui dengan nama-nama yang telah didata sebelumnya. 


"Melalui Ketua RT Masing-masing yang didampingi Panitia Pelaksana Kurban, dagingnya kita distribusikan," tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 17 Ekor Sapi disembelih Warga Turida Barat Saat Idul Adha

Trending Now

Iklan