Hadiri Wisuda Tahfizh Qur'an Al Kamal Dusun Murbaya, Gubernur Himbau Disiplin Prokes

Ariyati Astini
Senin, Juli 05, 2021 | 06.07 WIB

 

Gubernur NTB Zulkieflimansyah


LOMBOK TENGAH- Keadaan Pandemi Corono Virus-19, tidak boleh dianggap remeh. Sehingga harus tetap menjaga dan disiplin dalam menggunakan protokol kesehatan(Prokes), selalu menjaga kesehatan dan imun tubuh.


Pesan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., saat hadiri sekaligus memberikan sambutan Wisuda Hafizh dan Hafizhah Qur'an Angkatan ke-3 Yayasan Rumah Tahfizh Qur'an Al Kamal Dusun Murbaya, Minggu (4/7/2021) di Desa Murbaya kecamatan Pringgarata-Lombok Tengah. 


"Jangan sampai kita mengabaikan untuk menjaga jarak, hindari kerumunan, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker," pesan Bang Zul sapaannya.


Lebih lanjut kata Bang Zul,  itu jangan sampai menimbulkan ketakutan secara berlebihan. Karena kadang-kadang ketakutan yang menyebabkan imun tubuh turun kemudian terserang Covid dan meninggal dunia.


Menurut Bang Zul,  era pandemi bukan semata karena akibat utamanya Covid, tapi lebih karena ketakutan. Sehingga kalau ada yang terkena Covid, hadapi dengan waspada dan tenang dan biasa-biasa saja.


"Segera berobat, istirahat, jaga imunitas. Jangan panik, kalau panik imunitasnya bisa turun menyebabkan keadaan memburuk,"ungkapnya.


Karena saat ini, keadaan dan kondisi Indonesia saat ini, sedang dilanda pandemi Covid-19. Berbagai informasi dan pemberitaan di kota besar seperti di Jakarta, Bandung atau Jawa Timur, varian atau jenis Corona Virus yang baru ini tidak seperti gejala awal. Seperti batuk, demam dan sebagainya.


Namun kini, varian baru ini kadang-kadang tanpa batu dan demam, bisa langsung menyerang paru-paru dan orang langsung meninggal dunia.


"Alhamdulillah daerah kita masih terkendali dan masih aman," ucap mantan Anggota DPR RI ini.


Untuk itu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tokoh wanita harus mewaspadai ini dan menghimbau masyarakat untuk disiplin terapkan prokes.


"Hadapi pandemi ini harus secara bersama, taat ikuti himbauan,"tutupnya.


Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Rumah Tahfizh Qur'an Al Kamal Dusun Murbaya, Desa Murbaya kec. Pringgarata-Lombok Tengah,  Muhammad Tauhid, S. Ag. mengaku kegiatan ini sudah menerapkan prokes.


"Semuanya sudah mengenakan masker, dan saling mengingatkan baik santri, santriwati serta wali santri beserta masyarakat,"tutupnya. 


Turut mendampingi Gubernur NTB, Kepala Kesbangpol dan Karo Kesra Setda Provinsi NTB. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Wisuda Tahfizh Qur'an Al Kamal Dusun Murbaya, Gubernur Himbau Disiplin Prokes

Trending Now