Iklan BNS

Gubernur NTB Minta ITDC Terbuka Soal Lahan di Mandalika

Ariyati Astini
Rabu, Agustus 25 | 20.10 WIB

 

Gubernur NTB Zulkieflumansyah


MATARAM- Persoalan Lahan Warga di kawasan sirkuit Mandalika yang hingga kini belum disesaikan sepenuhnya oleh pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang masih menimbulkan polemik dengan warga setempat membuat Gubernur NTB Dr. H. Zulkieeflimansyah angkat bicara.


Menurut Gubernur , Seharusnya pihak ITDC harus lebih terbuka lagi terkait terkait dengan sirkuit Mandlika. 


ITDC merasa sudah tidak ada masalah terkait dengan masalah lahan warga yang ada di sana. Saya sudah ngobrol sama Dirutnya, harus lebih terbuka, menjelaskan semuanya biar nggak ada presepsi sendiri-sendiri. Kemarin mau mengungkit, kita ajak ketemu dengan warga ITDC-nya gak datang," ujar Gubernur saat dikonfirmasi di Mataram, Rabu (25/8) 


Menurut Gubernur, permasalahan lahan yang ada di kawasan Sirkuit Mandalika tidak rumit untuk diselesaikan. Asalkan semua pihak bertemu. 


"Bukti-bukti kepemilikan lahan kan bisa dilakukan verifikasi dengan teknologi yang ada saat ini, Apakah itu lahan milik warga yang belum dibebaskan atau sudah menjadi lahan milik ITDC yang sudah dibebaskan"tegasnya


Gubernur berharap , Sebelum perhelatan World Superbike (WSBK) pada 12 - 14 November mendatang, masalah lahan ini harus selesai. Karena masyarakat yang mengaku sebagai pemilik lahan telah mengatakan membuka kaki dari kawasan Sirkuit Mandalika jika ada mereka yang akan ditempatkan di mana atau lahannya dibayar.


"Kalau semuanya pada merasa punya sendiri. Masyarakat merasa punya nenek moyangnya, ITDC punya landasan hukum, iya tidak akan bertemu, kedua belah pihak harus bertemu dan mencari solusi karen kita pemerintah daerah tuganya hanya memfasilitasi saja" kata Gubernur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur NTB Minta ITDC Terbuka Soal Lahan di Mandalika

Trending Now

Iklan