Iklan BNS

Swab Antigen dan Kartu Vaksin Jadi Salah Satu Syarat Ikut Tes CPNS

Ariyati Astini
Kamis, Agustus 19 | 20.33 WIB
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB Muhammad Nasir

MANDALIKAPOST.com - Berada ditengah masa pandemi covid-19 dan masa PPKM , Pelaksanaan seleksi CPNS yang semula dijadwalkan pada 25 Agustus mendatang hingga saat ini masih belum dapat dipastikan akan terlaksana sesuai jadwal atau diundur mengingat masih banyak daerah yang berada di level 3 dan 4 terutama di NTB.


Kepala Badan keegawaian daerah (BKD) provinsi NTB Muhammad Nasir mengatakan berdasarkan arahan Badan kepegawaian Nasional ( BKN ) selaku panitia seleksi Nasional  ( Panselnas) dapat dipastikan peserta seleksi CPNS kali ini harus membawa surat keterangan swab antigen serta kartu vaksin sebagai syarat mengikuti tes.


"Seleksi CPNS tahun 2021 tetap dilaksanakan meski beberapa waktu lalu pendaftaran administrasi sempat tertunda dan kini telah melewati masa sanggah,Namun syarat utamanya peserta harus membawa kartu Vaksin dan keterangan swab antigen"Ujar Muhammad Nasir pada Kamis(19/8/2021).


Muhammad Nasir menyebut  adanya syarat tersebut dikarenakan  peserta seleksi CPNS di NTB juga ada yang berasal dari luar daerah.


" Syarat tersebut dimaksudkan guna mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 cluster seleksi CPNS"ungkapnya


Namun,  Apabila kedepannya ditemukan ada salah satu peserta yang ternyata positif covid-19 maka petugas akan menyediakan tempat khusus untuk melaksanakan seleksi dan akan menjadwalkan ulang pelaksanaan seleksi bagi peserta tersebut.


"Kalau misalnya nanti ada peserta yang positif ,kita sudah siapkan jadwal lain" terangnya


Meskipun saat ini belum ada jawaban dari pihak BKN RI selaku panselnas CPNS 2021 terkait pelaksanaan Seleksi apakah akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal atau diundur.


Oleh karen itu ia meminta kepada para peserta seleksi CPNS untuk senantiasa menjaga kesehatan serta menjaga imun guna menghadapi seleksi kompetensi dasar nantinya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Swab Antigen dan Kartu Vaksin Jadi Salah Satu Syarat Ikut Tes CPNS

Trending Now

Iklan