Iklan BNS

Organda NTB Siap Sukseskan World Superbike Mandalika

MandalikaPost.com
Kamis, September 9 | 14.57 WIB

Ketua DPD Organda NTB H Junaidi Kasum (JK) bersama Kadishub NTB, H Lalu Moh Faozal.

MANDALIKAPOST.com - DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi NTB siap mensukseskan gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika November 2021 mendatang.


Ketua DPD Organda Provinsi NTB, H Junaidi Kasum mengatakan, supporting Organda untuk kebutuhan transportasi publik dalam gelaran WSBK, saat ini tengah dibahas bersama jajaran Organda Kota dan Kabupaten.


"Kita sedang mempersiapkan semua. Yang jelas Organda siap mensukseskan gelaran WSBK Mandalika ini," ujar JK, sapaan Ketua DPD Organda NTB, Kamis (10/9) di Mataram.


Seperti diketahui berdasarkan data pemerintah pusat, perkiraan jumlah pengunjung atau penonton WSBK Mandalika November nanti bisa mencapai angka 30 ribu orang.


Kesiapan armada sarana transportasi darat tentu sangat dibutuhkan untuk aktivitas mobilitas mereka.


JK mengatakan, sektor perhubungan NTB harus siap untuk hal tersebut. Sebeb gelaran WSBK bukan saja pertaruhan nama daerah NTB tetapi juga secara nasional.


Menurutnya, Organda NTB juga berupaya agar jumlah pengunjung yang besar itu bisa dirasakan multiplier efectnya bagi pelaku jasa transportasi, termasuk anggota Organda.


Sehingga Organda NTB juga terus berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan NTB dan Kementerian Perhubungan, agar standarisasi jenis kendaraan bisa disesuaikan dan mengakomodir kendaraan yang saat ini sudah tersedia di NTB.


"Intinya Organda juga berupaya agar Roti yang Besar ini juga dirasakan pelaku usaha lokal kita, terutama anggota Organda," ujar dia.


JK menambahkan, WSBK Mandalika November nanti memang memiliki dua kemungkinan. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi. Kemungkinan pertama jumlah pengunjung tidak sampai sebanyak yang diperkirakan, atau sebaliknya jumlahnya justru melebihi perkiraan.


Namun, papar dia, NTB harus tetap bersiap untuk hal tersebut, termasuk kesiapan dari sektor perhubungan.


"Bisa jadi misalnya 300 bus kita siapkan, tetapi pengunjung tidak sampai segitu, karena ini kan masih pandemi. Tapi bisa juga sebaliknya, kita siapkan 300 bus tetapi yang datang jauh lebih banyak. Yang jelas kita tetap harus bersiap, dan harapan kami, November nanti sudah lebih longgar kondisi pandemi ini sehingga perkiraan pengunjung WSBK bisa sesuai target," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan NTB, H Lalu Moh Faozal mengatakan, persiapan menyambut WSBK November mendatang terus dimatangkan. Rapat koordinasi Perhubungan yang digelar di Hotel Lombok Astoria, Rabu 9 September 2021 merupakan salah satu pematangan kesiapan.


"Rakor dalam rangkaian Hari Perhubungan Nasional, kali ini kita fokuskan persiapan WSBK. Alhamdulillah seluruh stakeholders Perhubungan kompak dan solid untuk mensukseskan gelaran WSBK Mandalika ini," katanya.


Faozal juga mengapresiasi komitmen Organda NTB untuk bersama mendukung dan mensukseskan WSBK ini.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Organda NTB Siap Sukseskan World Superbike Mandalika

Trending Now

Iklan