Iklan BNS

PHRI NTB Siapkan 16 Ribu Kamar Hotel untuk World Superbike Mandalika

MandalikaPost.com
Kamis, September 23 | 20.15 WIB

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Sekda NTB H Lalu Gita Ariyadi, Ketua PHRI NTB Ni Ketut Wolini, dan sejumlah pejabat lainnya usai FGD Persiapan Menyambut WSBK Mandalika, Kamis 23 September 2021, di Mataram.


MANDALIKAPOST.com - Persiapan menyambut gelaran World Superbike Mandalika, November mendatang, saat ini terus dilakukan di NTB. Dari sisi akomodasi dan penginapan, jajaran Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB menyiapkan sedikitnya 16.800 kamar yang tersebar di 1.300 hotel.


"Untuk WSBK, tercatat sudah 16.800 kamar  yang disiapkan. Ini di 1.300 hotel," kata Ketua BPD PHRI NTB, Ni Ketut Wolini, usai menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Menyambut World Superbike Sirkuit Mandalika, yang digelar Polda NTB, Kamis 23 September 2021 di Mataram.


Ketua BPD PHRI NTB, Ni Ketut Wolini.

Menurutnya, perkiraan jumlah tiket terjual dalam gelaran WSBK Mandalika November nanti mencapai 30 ribu penonton. Sehingga jika skenario seluruhnya hadir, maka rasio jumlah kamar belum bisa menutupi kebutuhan.


Karena itu, papar Wolini, selain hotel juga disapkan homestay-homestay di Desa-Desa Wisata untuk menampung tamu yang datang.


"Kalau kita asumsikan yang hadir full 30 ribu, maka jumlah kamar tersedia tidak akan cukup. Tapi nanti disiapkan juga homestay di Desa wisata," katanya.


Oase Pariwisata di Masa Pandemi


Menurut Wolini, selain kesiapan kamar hotel, PHRI NTB juga memastikan kesiapan sumber daya perhotelan, termasuk standar-standar layanan CHSE dan prokes.


Hal ini sebagai bentuk keseriusan PHRI secara maksimal mendukung kesuksesan WSBK Mandalika.


"Semua hotel sudah menarapkan CHSE dan ada sertifikasinya. Selain itu seluruh karyawan hotel juga sudah menerima vaksinasi. Sehingga Lombok bisa menjadi destinasi yang benar-benar aman dan nyaman dikunjungi," katanya.


Wolini mengatakan, gelaran WSBK Mandalika November nanti menjadi oase bagi sektor pariwisata di NTB yang hampir dua tahun ini terdampak pasca Gempa Bumi disusul masa Pandemi Covid-19.


Ia berharap WSBK Mandalika bisa menjadi momentum bangkitnya sektor pariwisata nasional, dan khususnya di NTB ini.


"Yang terpenting saat ini koordinasi dan kolaborasi antar stakeholders terus dilakukan untuk kesuksesan NTB sebagai tuan rumah WSBK Mandalika," tukasnya.


(FGD) Persiapan Menyambut World Superbike Sirkuit Mandalika, dibuka oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal. Kegiatan dihadiri juga oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Sekda NTB, H Lalu Gita Ariyadi, Kadispar NTB Yusron Hadi, para ketua assosiasi kepariwisataan pariwisata, dan stakeholders terkait lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PHRI NTB Siapkan 16 Ribu Kamar Hotel untuk World Superbike Mandalika

Trending Now

Iklan