Iklan BNS

Sambut Harhubnas, Dishub NTB dan Gapasdap Gelar Aksi Bersih Area Pelabuhan

MandalikaPost.com
Kamis, September 16 | 16.34 WIB
Pembagian paket sembako di sela kegiatan bersih-bersih area Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur.

MANDALIKAPOST.com - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 jatuh pada 17 September 2021 besok. Berbagai kegiatan digelar menyambut hari perhubungan tersebut.


DPC Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Kayangan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) NTB menggelar aksi bersih-bersih pantai dan bagi sembako menyambut Harhubnas, Kamis, 16 September 2021.


Ketua DPC Gapasdap Kayangan, Iskandar, mengatakan kegiatan bersih pantai tersebut dipusatkan di pantai sekitar Pelabuhan Kayangan, sekaligus sebagai upaya edukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.


"Kami coba memperingati dengan cara sederhana melalui bersih-bersih pantai dan pembagian sembako untuk masyarakat di areal pelabuhan dan luar," ujarnya.


Masyarakat secara langsung dilibatkan dalam aksi bersih-bersih pantai. Imbauan menjaga kebersihan kapal, pantai dan menjadi protokol kesehatan pun disampaikan ke warga.


"Masyarakat kita libatkan untuk aksi menjaga kebersihan di lingkungan penyeberangan dan meminta menjaga kebersihan di dalam kapal," katanya.



Iskandar mengatakan di masa kepemimpinan Kadishub NTB, Lalu Moh. Faozal, pihaknya jauh lebih bersinergi. 


"Mudah-mudahan sinergi lebih bagus lagi untuk menciptakan NTB menuju penyeberangan yang gemilang," katanya.


Menurut Iskandar, Kadishub NTB saat ini sangat responsif dalam bersinergi bersama Gapasdap atau mitra perhubungan lainnya. 


Dishub NTB saat ini dinilai mampu merangkul segenap pihak yang berkaitan dengan perhubungan untuk sama-sama bersinergi memajukan penyeberangan NTB yang gemilang.


"Sejak di masa kepemimpinan kadis ini ada kebanggaan terhadap pelayanan. Sering turun interaksi langsung di sini," katanya.


Selain aksi bersih pantai, aksi bagi sembako juga dilakukan. Warga di areal pelabuhan dan luar pelabuhan mendapatkan sembako.


Sementara, Kadishub NTB Lalu Moh. Faozal, mengatakan kegiatan tersebut juga disisipkan edukasi protokol kesehatan dan CHSE, juga kebersihan kapal dan pelabuhan.


"Ini juga sebagai momen mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pelabuhan dan kapal, juga tertib protokol kesehatan," ujarnya.


Faozal juga mengatakan, aksi bersih pantai bertujuan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat atau penumpang. Suasana pelabuhan dan kapal yang bersih tentunya akan menjadi penggerak bagi penumpang dalam menjaga kebersihan.


"Kita telah menerapkan CHSE penyeberangan. Kebersihan kapal dan pelabuhan juga untuk menggerakkan masyarakat menjaga kebersihan penyeberangan," ujarnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Harhubnas, Dishub NTB dan Gapasdap Gelar Aksi Bersih Area Pelabuhan

Trending Now

Iklan