Iklan BNS

PSSI Tetapkan 18 Tim Yang Akan Bertanding di Kompetisi Sepak Bola Liga III

Ariyati Astini
Senin, Oktober 25, 2021 | 10.22 WIB


Pengurus PSSI Saat Menggelar Konfresi Pers di Golden Palace Hotel


MATARAM-Kompetisi sepak bola Liga III Asprov PSSI NTB akan di gulir mulai tanggal 24 Oktober hingga 19 Desember 2021. Pihak Asprov PSSI NTB menetapkan sebanyak 18 tim yang ambil bagian di kompetisi sepak bola regional NTB ini.


Penetapan 18 tim itu diputuskan lewat Kongres Biasa Asprov PSSI NTB yang berlangsung di Hotel Golden Palace Mataram, Minggu (24/10). Demikian disampaikan Ketua Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi dalam keterangan persnya usai mengikuti kongres. Saat itu Mori didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI NTB, H. Suhaimi SH, dan empat orang manajer perwakilan empat tim baru.


Mori mengatakan jumlah peserta klub sepak bola yang bakal tampil di Liga Tiga Asprov PSSI NTB nanti bertambah empat klub. Pasalnya jumlah klub yang mengikuti turnamen liga yang sama pada tahun sebelumnya sebanyak 14 klub.



“Sebenarnya ada lima klub baru yang diusulkan, tapi hanya empat tim yang mendapatkan rekomendasi dari Askab/Askot. Empat tim ini sudah disahkan dan menjadi anggota tetap Asprov PSSI NTB,” ucapnya.


Sebanyak 18 klub tersebut, terdiri 14 tim lama, PS Mataram, PS Daygun, PS Bima Sakti, PS Fatahillah 354, Perselobar, PS Selera, Perslotim, PS Sumbawa Barat, PS KT Sumbawa Barat, Persisum, Persidom, Persebi, PSLT Lombok Tengah, dan Persekobi. Kemudian empat tim baru yakni Bintang Kejora, Lombok FC, Hamzanwadi dan Galaksi FC. Sementara satu tim yang belum diakomodir itu Bima United klub asal Kabupaten Bima.


Penambahan empat tim itu kata Mori untuk menuntaskan agenda strategis Asprov PSSI NTB tahun 2021. Sementara agenda Kongres Biasa Asprov PSSI NTB melaksanakan program kerja Asprov PSSI NTB tahun 2021 dan laporan keuangan.



Lanjut pada Liga tiga, penambahan empat klub tersebut dapat dilakukan oleh Asprov PSSI NTB setelah mencabut moratorium yang dibuat Asprov PSSI NTB sebelumnya. Pencabutan moratorium dilakukan supaya mempermudah klub masuk sebagai anggota Liga, sehingga jumlah klub yang ikut kompetisi liga tiga dapat bertambah. Untuk Asprov PSSI NTB menargetkan tahun 2022 jumlah klub bisa bertambah hingga menjadi 22 klub.


Selanjutnya untuk kompetisi liga tiga nantinya akan dilaksanakan di Pulau Sumbawa dan di Pulau Lombok. Kompetisi di Pulau Sumbawa tanggal 24 November melibatkan tim dari Kabupaten/kota yang berdomisili di Sumbawa. Sebaliknya tanggal 2 Desember kompetisi liga tiga di Pulau Lombok melibatkan tim-tim dari Pulau Lombok dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.



 

“Nanti pertandingan finalnya di gelar di Pulau Lombok. Pesertanya adalah juara dan runner-up di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa,” jelasnya.


Bagi tim yang berhasil meraih juara liga, akan di kirim mewakili NTB di Liga III Nasional yang melibatkan 64 klub. Di kompetisi ini NTB mengejar peringkat delapan nasional untuk tembus di liga II Nasional.(*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSSI Tetapkan 18 Tim Yang Akan Bertanding di Kompetisi Sepak Bola Liga III

Trending Now

Iklan