Iklan BNS

Pengurus Karang Taruna Sangkabira Sembalun Resmi Dilantik

Rosyidin
Kamis, November 18 | 14.21 WIB
Pengukuhan dan pelantikan pengurus dan anggota Karang Taruna Sangkabira Kecamatan Sembalun.

MANDALIKAPOST.com - Pengukuhan dan pelantikan pengurus dan anggota Karang Taruna Sangkabira Kecamatan Sembalun, Lombok Timur oleh Camat Sembalun, Mertawi S.Pd didampingi ketua Karang Taruna Lombok Timur, Samsul Hadi S.Pd dengan tema "Dari Sembalun Untuk Lombok Timur", dilaksanakan di gedung serba guna Kecamatan Sembalun, Kamis 18 November 2021. 


Turut hadir dalam acara itu yakni, Forkopincam Sembalun dan ketua adat kepaeran Sembalun.


Camat Sembalun, Mertawi menyampaikan dalam sambutannya. Terbentuknya Karang Taruna Sangkabira Sembalun, periude masa bakti 2021 hingga 2026 berdasarakan surat keputusan Camat (SKC) Sembalun nomer 188.45/ /KEC/2021 tanggal 18 November 2021 tentang kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Sembalun.


Karang Taruna adalah, wadah sosial untuk pengembangan masyarakat khususnya generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Sembalun. 


"Sebagai pemuda penggerak, ini sangat penting bukan hanya sebatas disaat pelantikan hingga pergantian saja tidak ada aktifitas. Maka paradigma itu harus dihilangkan dengan berinovasi hingga berkarya dan munculkan kesuksesan", kata Mertawi.


Semoga dengan dilantiknya Karang taruna Kecamatan ini lanjutnya, sebagai pemuda pelopor penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota hingga NKRI secara umum. untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna.


"Besar harapan kami Karang Taruni membawa perubahan di daerah kita ini, lebih-lebih Sembalun notabene saat ini mendunia. Dari tema acara ini saja jika dijabarkan tidak cukup dengan sehari",


Sebagai tanggung jawab Pemerintah Kecamatan, dalam membina Karang Taruna khususnya. serta pegiat sosial lainnya, baik yang bersifat individu maupun lembaga sosial kemasyarakatan. Bahwa pemerintah selalu siap hadir untuk memberikan dukungan, bukan hanya dukungan moral saja tapi lebih dari itu.


"Buktinya setiap desa punya anggran untuk pemuda, khususnya karang taruna. Itu suatu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung progeram-ptogeram sosial masyatakat", jelas Metawi.


Langkah-langkah ini akan terus dilakukan, sampai Karang Taruna dan potensi-potensi kesejahteraan sosial lainnya benar-benar menjadi komponen penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang handal.


Untuk itu, ia berpesan kepada semua anggota karang taruna Kecamatan untuk froaktif memajukan daerahnya. Karena keberhasilan dan kemajuan suatau daerah tergantung pemudanya.


"Kami titipkan Kecamatan ini dipundak kalian (Karang Taruan-red), maju mundurnya daerah kita ini tergantung dari tangan-tangan kalian. Ingat jangan pernah takut gagal dan salah, karena dari kegagalan itu awal meraih kesuksesan", pintanya


"Kami tunggu kariya dan gebrakan kalian untuk membangun dan memajukan daerah kita" imbuhnya.


Sementara itu ketua Karang Taruna Kecamatan Sembalun, Handanil SH mengatakan dalam sambutannya. Ia berterimaksih kepada semua anggota yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menahkodai Karang Taruna Kecamatan Sembalun periode 2021-2026.


"Terimaksih kepada semua anggota, yang telah memberikan amanah ini kepada saya. Namun semua itu tidak ada artinya, tanpa dukungan dari semua anggota. Mari kita bersama-sama untuk membangun dan memajukan daerah kita ini, kalau bukan kita siapa lagi", tegasnya.


Den perlu diketahui, sambung Danil. Karang Taruna adalah, lembaga sosial maka dari itu diharapkan royalitas dari para anggota untuk memajukan lembaga tersebut. Dan membangun komunikasi kepada semua lapiasan masyatakat, khususnya Karang Taruna ditingkat Desa.


"Supaya keberadaan kita ini diketahui oleh semua masyatakat, dan kita buktikan bahawa kita bisa membangun derahak kita ini. Dengan berkarya dan berinovasi", kata Danil.


Pada keswmpatan itu juga, ia meminta kepada para Kades yang hadir saat itu untuk menyeragamkan anggaran Karang Taruna dari ADD masing-masing. Agar tidak ada kecemburuan antar satu dengan yang lain, demi kemajuan bersama.


"Saya harapkan kepda bapk-bapak Kades untuk, menyeragamkan anggarannya khusus anggaran karang taruna. Ya kalau bisa, tapi kembali lagi itu sepenuhnya kebijakan dari masing-mading desa", ujar Danil.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus Karang Taruna Sangkabira Sembalun Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan