Iklan BNS

2.277 Keluarga Pra Sejahtera di NTB Terima Bantuan Pasang Baru Listrik PLN

MandalikaPost.com
Minggu, November 7 | 17.00 WIB
Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah didampingi GM PLN NTB Lasiran, menyerahkan bantuan pasang baru Listrik didi Dusun Toro, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Melalui gelaran PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021, PLN NTB menyalurkan bantuan pasang baru listrik kepada 2.277 keluarga pra sejahtera di NTB. 

MANDALIKAPOST.com – Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 76, PLN menggelar ajang PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021. Dari gelaran ini, ribuan runners dan bikers berkontribusi untuk memberikan bantuan berupa pemasangan baru listrik bagi keluarga pra sejahtera, dengan lokasi tersebar di seluruh Indonesia. 


Di Provinsi NTB, bantuan pasang baru listrik ini diberikan kepada 2.277 keluarga pra sejahtera.


Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd. dan General Manager PLN Wilayah NTB, Lasiran di Dusun Toro, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. 


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB yang kerap disapa Umi Rohmi menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas kontribusinya untuk memberikan sambungan baru listrik bagi masyarakat yang kurang mampu. 


“Terima kasih untuk PLN atas penyalaan listriknya. Semoga listrik yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bapak Ibu penerima bantuan”, kata Umi Rohmi.


Dalam pelaksanaannya, PLN berkolaborasi dengan Dinas ESDM Provinsi NTB untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran. Pemilihan penerima bantuan juga merupakan keluarga pra sejahtera yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 


Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, Ir. Zainal Abidin, M.Si yang hadir pada kegiatan hari ini merupakan salah satu wujud sinergi dengan PLN untuk melistriki masyarakat NTB. 


“Semoga PLN dapat terus menggali potensi masyarakat melalui program program yang lain,” harap Zainal. 


Inaq Munasih, salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PLN.


“Terima kasih PLN. Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Akhirnya rumah saya punya listrik, tidak mengalir lagi dari tetangga,” tutur Munasih.


Sementara itu, Lasiran menjelaskan bahwa melalui ajang PLN Mobile VCRR ini, seluruh masyarakat dapat saling membantu untuk memberikan sambungan listrik baru.


 “Antusiasme utk gelaran ini sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada seluruh runners dan bikers yang telah berpartisipasi dalam ajang VCRR 2021 ini”, tutur Lasiran.


Ajang PLN Mobile VCRR ini merupakan ajang yang digelar oleh PLN dalam dua tahun terakhir dalam rangka Hari Listrik Nasional.  PLN Mobile VCRR ini menggalang donasi dari seluruh runners dan bikers di seluruh Indonesia, dengan cara mengkonversikan jarak tempuh lari dan sepeda menjadi rupiah yang diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera yang terdaftar pada DTKS.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2.277 Keluarga Pra Sejahtera di NTB Terima Bantuan Pasang Baru Listrik PLN

Trending Now

Iklan