Iklan BNS

Sukses WSBK Mandalika, MPKB Apresiasi Dishub NTB

MandalikaPost.com
Selasa, November 23 | 18.10 WIB
World Superbike (WSBK).

MANDALIKAPOST.com - Perhelatan balapan internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, 19 - 21 November 2021 berjalan lancar dan sukses.


Kesiapan manajemen transportasi dan lalu lintas menjadi salah satu pendukung kesuksesan, di mana pengunjung dan penonton WSBK Mandalika bisa dilayani dengan aman dan nyaman.


Ketua Lembaga Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara (MPKB) NTB, H Zulkipli, SE, MM menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Perhubungan NTB dan tim gabungan TNI - Polri yang yang telah sukses memberikan kenyamanan kepada masyarakat. 


"Dari pengalaman dalam pelaksanaan WSBK Mandalika, itu dari sisi transportasi hingga  pengaturan lalu lintas kami rasa sudah sangat baik dan optimal. Kita apresiasi Dishub NTB untuk penyediaan transportasi dan juga tim gabungan TNI Polri yang sudah memberikan kenyamanan lalu lintas," katanya, Selasa 23 November 2021.


Seperti di ketahui, dalam pelaksanaan WSBK Mandalika, Dinas Perhubungan NTB bersama organda menyediakan moda transportasi gratis untuk para penonton.


Lima koridor utama disiapkan untuk melayani transportasi para penonton WSBK Mandalika menuju lokasi kegiatan di kawasan Mandalika.


"Hal ini menjadi poin penting juga yang mempermudah trafic penonton menuju lokasi acara di Mandalika," katanya.


Selain itu, papar Zulkipli, permasalahan kemacetan jalan yang sempat dikhawatirkan juga mampu diminimalisir.


Menurut dia, pengaturan lalu lintas sebelum pelaksanaan WSBK sampai setelah pelaksanaan berjalan dengan baik. 


"Tidak ada kecelakaan maupun kemacetan yang terjadi," ujarnya.


Kepala Dinas Perhubungan NTB, H Lalu Moh Faozal mengatakan, keberhasilan dan kesuksesan transportasi WSBK Mandalika merupakan hasil kerjasama dan ikhtiar para pihak terkait.


"Ini buah hasil kerja bersama, TNI-Polri, Organda, Damri, dan juga pelaku transportasi," kata Faozal.


Menurut Faozal, peyelenggaraan WSBK Mandalika ini memperkuat kesiapan NTB dalam menyongsong gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang.


"NTB siap menyonsong MotoGP 2022," ujarnya.


Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K mengatakan, strategi rekayasa lalu lintas sangat membantu kelancaran arus lalu lintas baik saat penonton berangkat maupun pada saat kembali. 


"Traffic Manajemen kami pantau melalui Command Center yang kami sediakan di Posko Mandalika dengan pantauan CCTV di beberapa titik,"  kata Djoni Widodo. 


Selama kegiatan WSBK Mandalika petugas gabungan melakukan penyekatan jalan masuk menuju area balapan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.


Jumlah personel yang akan dilibatkan 3.600 termasuk anggota Polres jajaran, anggota TNI, Dinas Perhubungan di-backup personel dari Mabes Polri sebanyak 408 personel.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses WSBK Mandalika, MPKB Apresiasi Dishub NTB

Trending Now

Iklan