Iklan BNS

Yuk Kenali Lima Warna Transportasi WSBK Mandalika Sesuai Rute !!

MandalikaPost.com
Kamis, November 4 | 18.57 WIB
Moda transportasi WSBK Mandalika.

MANDALIKAPOST.com - Penonton Word Superbike (WSBK) Mandalika 19 - 21 November 2021 akan dilayani transportasi gratis untuk lima rute. Memudahkan mengenali moda transportasi WSBK Mandalika berdasarkan rute, Dinas Perhubungan NTB menatapkan lima warna stiker untuk tiap koridor.


Stiker pembeda koridor moda transportasi WSBK Mandalika itu antara lain warna Biru untuk rute Pelabuhan Lembar - Mandalika, warna Kuning untuk rute Pelabuhan Kayangan - Mandalika, warna Hijau untuk rute Bangsal - Mandalika, warna Merah untuk rute Mataram - Mandalika, dan warna Pink untuk rute Bandara Internasional ZAM - Mandalika.


"Jadi stikerisasi berdasarkan warna dan rute masing-masing koridor dilakukan untuk memudahkan penonton WSBK Mandalika nantinya," kata Kepala Dinas Perhubungan NTB, H Lalu Moh Faozal, Kamis 4 November 2021 di Mataram.


Kesiapan moda transportasi WSBK Mandalika. 

Faozal menjelaskan, untuk event WSBK Mandalika, total jumlah moda transportasi yang disiapkan sebanyak 124 kendaraan. 124 kendaraan itu terdiri dari 5 unit Bus besar dengan kapasitas 40 seat, 58 Bus medium dengan kapasitas 30 seat, dan 61 kendaraan dengan kapasitas 15 seat.


Menurutnya, penyediaan layanan transportasi gratis bagi penonton WSBK Mandalika untuk meminimalisir penggunaan kendaraan probadi ke kawasan Mandalika. Hal ini dilakukan untuk mencegah rawan kemacetan di sepanjang jalur menuju kawasan Mandalika.


Dishub NTB juga sudah menyiapkan areal parkir di 5 koridor yang ada. Para penonton bisa memarkir kendaraan mereka dan beralih ke transportasi massal yang disediakan.


"Ini untuk memudahkan agar para penonton bisa memanfaatkan transportasi massal yang disediakan," katanya.


Petugas Dishub NTB melakukan ramp check kendaraan moda transportasi WSBK Mandalika.

Soal kenyamanan dan keamanan kendaraan, tak perlu diragukan. Sebab Dinas Perhubungan NTB bersama staleholders terkait sudah menggelar Ramp Check atau inspeksi keselamatan bagi unit-unit kendaraan yang disiapkan sebagai moda transportasi WSBK Mandalika.


Faozal mengatakan, proses ramp check kendaraan sudah dilakukan sejak awal pekan ini dan sudah selesai dilakukan.


"Dishub dan stakeholders transportasi di NTB terus bekerja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan transportasi, guna menyukseskan event WSBK Mandalika ini," ujarnya.


Ia menambahkan, bersama Ditlantas Polda NTB dan stakeholders terkait lainnya, Dishub NTB juga akan menggelar Tactical Floor Game (TFG) berupa simulasi transportasi WSBK Mandalika.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yuk Kenali Lima Warna Transportasi WSBK Mandalika Sesuai Rute !!

Trending Now

Iklan