Iklan BNS

Malam Pergantian Tahun, Dishub NTB Gelar Patroli Lalulintas

MandalikaPost.com
Jumat, Desember 31, 2021 | 18.02 WIB
Rekayasa lalu lintas./ilustrasi.

MANDALIKAPOST.com - Malam pergantian tahun 2021, Jumat 31 Desember dimanfaatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTB untuk menggelar patroli lalulintas.


Dishub mulai menggelar patroli pukul 20.00 Wita dengan membagi enam tim. Sebagian besar nantinya akan melakukan patroli gabungan bersama Polda NTB.


"Pada prinsipnya mendukung kebijakan pemerintah tidak mengadakan keramaian menghindari kerumunan massa," kata Kabid Lalulintas Dishub NTB, Chairy Chalidyanto, Jumat, 31 Desember 2021.


Patroli akan menyasar kendaraan yang berkonvoi, balapan liar hingga aktivitas membakar kembang api.


"Jangan sampai terjadi masalah di jalan. Kita coba mengimbau masyarakat dengan patroli. Jangan sampai ada bakar kembang api, konvoi, balapan liar," ujarnya.


Dia berharap angka kematian di jalan saat malam tahun baru menurun seperti tahun sebelumnya. Sehingga pengawasan terhadap arus lalu lintas betul-betul diperketat.


"Evaluasi ketika covid kemarin (2020) menurun. Berhasil tekan angka kematian di malam tahun baru," katanya.


Dishub juga telah mempersiapkan skenario lalulintas jika kemacetan terjadi saat malam pergantian tahun. 


Arus lalulintas akan dialihkan di beberapa titik jika terjadi kemacetan. "Konvoi di jalan kita urai. Kita menghadiri rekayasa lalulintas. Tergantung kondisi lapangan nanti," katanya.


Dishub NTB sendiri telah memiliki posko tunggal berlokasi di Sweta, Mataram. Namun pada kondisi tertentu bergabung dengan posko kepolisian.


"Posko tunggal di Sweta, tapi pada titik tertentu bergabung dengan kepolisian. Kami jam 8 mulai bergerak. Ada 5 tim ditambah 6 tim yang kawal Gubernur," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Malam Pergantian Tahun, Dishub NTB Gelar Patroli Lalulintas

Trending Now

Iklan