Iklan BNS

PLN NTB Siagakan 926 Personel untuk Nataru

MandalikaPost.com
Jumat, Desember 17, 2021 | 14.04 WIB
Apel Siaga Gelar Personil dan Peralatan Siaga Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di halaman PLN UP3 Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Menjelang Natal dan tahun baru, PLN Unit Induk Wilayah NTB berkomitmen untuk mengamankan pasokan tenaga listrik di NTB. Salah satunya dengan melaksanakan Apel Siaga Gelar Personil dan Peralatan Siaga Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di halaman PLN UP3 Mataram, Kamis (16/12).


Apel siaga dipimpin langsung oleh Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB ini merupakan salah satu langkah untuk memastikan kesiapan dan keamanan pasokan listrik khususnya di Provinsi NTB.


“PLN harus siap menjaga pasokan kalistrikan dengan sebaik mngkin, agar masyarakat dapat merayakan setiap hari raya ataupun hari besar dengan aman dan khidmat”, jelas Lasiran. 


Pada momen Natal dan Tahun Baru kali ini, PLN menyiagakan sebanyak 926 personel yang akan siaga 24 jam. Tak hanya itu, untuk menunjangkelancaran pekerjaan di lapangan, 88 mobil dinas gangguan dan 46 motor unit layanan cepat juga telah disiapkan.


Adapun peralatan back up yang disiapkan yaitu generator set sebanyak 25 unit berkapasitas  4.258 kVA, 12 unit Uninterruptible Power Supply berkapasitas 1.490 kVA dan 13 Unit Gardu Bergerak berkapasitas 3.400 kVA.


Dalam sambutannya, Lasiran juga menegaskan  bahwa Apel Siaga ini merupakan salah satu usaha PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan. Salah satunya dengan mengurangi frekuensi dan durasi padam di pelanggan.


“Untuk meminimalisir pemadaman, kegiatan pemeliharaan dapat mengoptimalkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan, tim elit PLN yang dapat bekerja melakukan pemeliharaan tanpa adanya pemadaman,” tambahnya.


Untuk kondisi sistem kelistrikan Lombok, beban puncak pada hari Rabu (15/12) sebesar 264 MW dengan daya mampu sebesar 305 MW. Sedangkan untuk sistem kelistrikan Sumbawa, beban puncaknya adalah sebesar 115 MW, dan daya mampu sebesar 131 MW. 


“Untuk Lombok, masih ada cadangan daya sebesar 41 MW dan untuk Sumbawa 16 MW. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB pastinya, agar pasokan listrik selalu aman dan andal”, pungkas Lasiran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN NTB Siagakan 926 Personel untuk Nataru

Trending Now

Iklan