Iklan BNS

Tinjau Longsor Batulayar, Gubernur Zul Ingatkan Warga NTB Selalu Waspada

MandalikaPost.com
Senin, Desember 6 | 20.20 WIB

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama Danrem 162 WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat meninjau lokasi longsor di Batulayar, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com -  Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta kepada seluruh warga NTB agar senantiasa waspada, khususnya untuk warga yang tinggal di sekitar jembatan dan bantaran sungai. Karena kemungkinan besar banjir susulan bisa saja terjadi pasca banjir yang melanda beberapa wilayah di NTB. 


Hal itu diungkapkan Gubernur NTB saat meninjau langsung musibah longsor di Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat, Senin (6/12).


"Ini merupakan bencana yang tak terduga, saya kira perlu disosialisasikan secara terutama kepada masyarakat di sekitar jembatan dan bantaran sungai untuk selalu tingkatkan  kewaspadaan," harap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB yang pada kesempatan tersebut turut didampingi Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI dan Wakil Bupati Lombok Barat. 


Orang nomor Satu di NTB tersebut juga meminta Seluruh stakeholder kompak dan saling berkoordinasi agar sesegera mungkin bisa menyelesaikan gundukan kayu yang menyumbat aliran sungai. Selain itu, Gubernur Zul juga mendoakan warga yang menjadi korban longsor. 


"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.. Ada 5 saudara kita yang jadi korban hanyut terbawa banjir. 4 telah ditemukan dan meninggal. Satu masih hilang.. Semoga mereka semua diterima di sisi Allah dan ditempatkan di tempat yang sangat mulia. Begitu juga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas musibah ini.." ungkap Gubernur yang juga merupakan Peneliti muda Terbaik Indonesia tahun 2003 tersebut. 


" Terima kasih kepada teman-teman TNI yang bekerja tanpa kenal lelah di bawah kepemimpinan langsung Pak Danrem dan Pak Dandim di Lapangan. Teman2 Polisi, Ibu wakil Bupati dan Pak Camat..Pak Kades, Kadus dan lain-lain" tutup Gubernur 


Sementara bantuan untuk korban banjir, lanjut Bang Zul, sudah diakomodir oleh BPBD dan Dinas Sosial provinsi NTB maupun Pemda Lombok barat termasuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir serta menyalurkan berbagai bantuan makanan dan pakaian yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak antara lain kasur, matras, air minum, nasi bungkus, makanan anak dan kebutuhan lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Longsor Batulayar, Gubernur Zul Ingatkan Warga NTB Selalu Waspada

Trending Now

Iklan