Iklan BNS

Bangun Gedung IKA Unram, Alumni Unram "Saweran" Gotong Royong

MandalikaPost.com
Senin, Januari 10 | 20.38 WIB
Jajaran IKA Unram.

MANDALIKAPOST.com - Keinginan puluhan ribu alumni Universitas Mataram (Unram) memiliki gedung sekretariat alumni, nampaknya bakal terealisasi tahun ini. 


Dibawah kepemimpinan Ketua IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda, gedung seluas 32 are yang berada di Jalan Pemuda, Kota Mataram tersebut akan terwujud. 


"Nantinya, dana pembangunan gedung dua lantai tersebut akan menggunakan dana gotong royong alumni dan bantuan Pemprov NTB," ujar Isvi usai memimpin rapat persiapan pembangunan gedung IKA Unram di rumah dinasnya, Senin Sore (10/1). 


Ketua DPRD NTB itu mengatakan, sesuai hasil kajian tim teknis, maka pembangunan fisik gedung tersebut akan bisa tuntas selama tiga bulan. Di mana, tim teknis berasal dari Dinas PU NTB dan para alumni yang merupakan staf pengajar di Fakultas Teknik Unram.


"Prinsipnya, untuk waktu pelaksanaan ground breakingnya kita rencanakan pada Februari ini tapi, itu tergantung dari terkumpulnya dana pembangunanya," kata Isvie. 


Menurut dia, total dana pembangunanya gedung  Sekretariat IKA Unram itu, akan memakan biaya mencapai Rp 5 miliar. Hanya saja, dana tersebut merupakan dana gotong royong alumni.


Di mana, ketua panitia pembangunan diketuai oleh mantan Sekda NTB H. Rosiady Sayuthi dengan Ketua dewan pengawas, yakni Profesor Zainal Asikin. 


"Alhamdulillah posisi hari ini, dana itu sudah hampir selesai. Dan kita target akhir bulan ini, semuanya sudah terkumpul," ucap Isvie.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Gedung IKA Unram, Alumni Unram "Saweran" Gotong Royong

Trending Now

Iklan