Iklan BNS

Diskop UKM NTB Siapkan 5 Titik Penempatan UMKM Di Area Sircuit Mandalika

Ariyati Astini
Senin, Januari 10 | 16.51 WIB



Kepala Diskop Dan UKM NTB Ahmad Masyhuri


MATARAM- Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB saat ini tengah fokus menyiapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menyambut ajang MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Kepala Diskop dan UKM Provinsi Ahmad Masyhuri menjelaskan jika saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama dengan Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, dan Dinas Perindustrian.

"Kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait,  intinya kami sudah menyiapkan tempat untuk UMKM terutama  disekitar sirkuit," uajarnya di kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi pada Senin (10/1/2022). 

Dikatakan, pihak ITDC sudah memberikan lima titik area-area yang untuk memfasilitasi para pelaku UMKM pada saat event berlangsung. Tempat yang tersedia ini bagi UMKM diluar sirkuit Mandalika dengan didalam sirkuit merupakan ranah dari pihak ITDC. Nanti 


"Ada lima titik disekitar Sircuit yang sudah ditentukan oleh ITDC yakni diparkir sebelah timur ada tiga titik, di area sircuit satu titik, dan di parkir barat ada satu," jelasnya. 

Sementara itu, besarnya lokasi tersebut belum diketahui. Namun pihaknya sudah menyiapkan setidaknya sebanyam 50 UMKM yang akan menepati lokasi yang sudah ditetapkan. Nantinya UMKM yang banyak dilibatkan adakah UMKM panganan, karena banyak penonton yang mencari panganan dibandingkan kerajinan atau ekraf


"Kita siapkan dulu kalau sudah disebutkan angka UMKM yang dibutuhkan oleh ITDC bisa langsung ditambahkan, ke 50 UMKM yakni terdiri dari UMKM dibidang kuliner dan Kerajinan," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskop UKM NTB Siapkan 5 Titik Penempatan UMKM Di Area Sircuit Mandalika

Trending Now

Iklan