Sempat Gangguan, Listrik di Lombok Kembali Normal

MandalikaPost.com
Selasa, Januari 11, 2022 | 10.22 WIB
Petugas PLN bekerja cepat mengatasi gangguan sistem kelistrikan di Lombok.

MANDALIKAPOST.com – Sistem kelistrikan Lombok dipastikan telah kembali normal pada hari Selasa (11/01) pukul 07.15 WITA. Gangguan yang terjadi Selasa (11/1) dini hari mengakibatkan pemadaman di sebagian wilayah pulau Lombok. 


Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang mengalami gangguan kelistrikan pagi ini.


“Saat ini, kondisi sistem kelistrikan Lombok sudah pulih 100%. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan”, ucap Lasiran. 


Lasiran juga menjelaskan bahwa pada saat terjadi gangguan, tidak semua wilayah terdampak padam. Beberapa wilayah seperti sebagian Gomong, Bertais, Panaraga, Cakranegara dan beberapa daerah yang lain tidak mengalami gangguan. Penormalan dilakukan secara bertahap dengan terus melihat perkembangan kondisi beban.


Terkait dengan penyebab gangguan yang terjadi, Lasiran menyampaikan bahwa hal tersebut sedang dalam penelusuran, yang selanjutnya akan dilakukan evaluasi untuk perbaikan. Setelah terjadi gangguan, PLN berfokus untuk mempercepat proses penormalan sistem.


“Sekali lagi kami mohon maaf kepada masyarakat. Kami pastikan seluruh wilayah yang terdampak telah normal kembali untuk suplai listriknya”, jelas Lasiran.


Lasiran juga menginformasikan bahwa apabila masih ada rumah atau lokasi warga yang masih padam, gangguan tersebut merupakan gangguan lokal dan bukan gangguan sistem. Masyarakat dapat melaporkan gangguan yang terjadi melalui aplikasi PLN Mobile supaya dapat segera ditangani oleh petugas. 


“Semoga sistem kelistrikan Lombok selalu andal. PLN dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat NTB", pungkas Lasiran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat Gangguan, Listrik di Lombok Kembali Normal

Trending Now