Dukung NTB jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi, LOGIS Ajak Semua Elemen Bersatu

MandalikaPost.com
Sabtu, Februari 26, 2022 | 21.27 WIB

Direktur LOGIS, M Fihiruddin

  

MANDALIKAPOST.com - Semangat Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah yang terus menerus meyakinkan masyarakat bahwa NTB kelak akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, memberi resonansi positif bagi optimisme banyak pihak di daerah ini.


Direktur Lombok Global Institute (LOGIS), M Fihiruddin mengatakan, NTB jadi pusat pertumbuhan ekonomi baru adalah sebuah keniscayaan. Hal itu pasti terjadi seiring waktu berjalan.


Apalagi, papar dia, saat ini sejumlah kemajuan di NTB sudah terlihat. Salah satunya adalah KEK Mandalika yang dikelola ITDC, yang masuk dalam daftar lima destinasi pariwisata superprioritas nasional.


KEK Mandalika dan sirkuit internasionalnya sudah menjadi sorotan dunia sejak Asian Talent dan WSBK serta pra musim MotoGP. 

Sebentar lagi, seri utama MotoGP juga akan digelar di Mandalika. Bukan hanya ekonomi bergerak, tetapi ke depan pariwisata NTB juga terpromosikan dengan masif.


"Jadi melihat fakta dan perkembangan yang ada saya yakin dan optimistis, mimpi besar Gubernur Zul menjadikan NTB pusat pertumbuhan ekonomi baru adalah keniscayaan," katanya, Sabtu 26 Februari 2022.


Fihir mengatakan, sudut pandang ke-NTB-an melingkupi pulau Lombok dan Sumbawa.


Di Sumbawa, tambah dia, event mottocross internasional MXGP Samota juga bakal segera digelar pada Juni 2022. Tak kalah dengan MotoGP Mandalika, event ini juga diproyeksi menghadirkan lebih dari 150 ribu penonton.


"Sehingga Lombok dengan Mandalika-nya dan Sumbawa dengan Samota-nya berjalan beriringan dan terpromosikan dengan baik," katanya.


Ia mengajak seluruh elemen masyarakat NTB untuk mendukung dan menyukseskan dua event besar tersebut.


Fihir mengatakan, upaya-upaya pemerintah daerah untuk membawa kemajuan bagi daerah ini harus dikawal dan didukung segenap elemen masyarakat.


"Dua event besar ini bisa jadi batu loncatan dan momentum terbaik bagi NTB semakin dikenal dunia luar. Sektor pariwisata yang menjadi sektor unggulan kita juga akan terdongkrak luar biasa, dan multiplier effect pasti dirasakan masyarakat," tukasnya.  


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung NTB jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi, LOGIS Ajak Semua Elemen Bersatu

Trending Now