Iklan BNS

Dinas Pariwisata Siapkan Antraksi Kesenian Untuk Ramaikan MotoGP

Ariyati Astini
Kamis, Maret 10, 2022 | 08.17 WIB

 


Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi


MATARAM - Dalam Meramaikan perhelatan MotoGP 18-20 Maret di Sirkuit Mandalika, Dinas Pariwisata NTB menyiapkan berbagai antraksi budaya. Kegiatan yang akan disajikan mulai dari pertunjukan seni budaya hingga pameran produk -produk UMKM.


"Selain menyiapkan penginapan, penonton MotoGP juga akan disuguhkan berbagai pentas seni budaya," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi, Kamis (10/3). 


Yusron mengatakan, kegiatan ini tidak hanya di fokuskan di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Namun, kegiatan ini juga akan digelar di area-area publik Kabupaten/Kota dan pintu masuk NTB.

 

"Area terpilih adalah di BIZAM, Sirkuit Mandalika, Beachpark, Ex BKLN BIZAM, Taman Sangkareang dan Senggigi," katanya.

 

Khusus di kawasan Sirkuit Mandalika beberapa band lokal akan tampil melengkapi band-band nasional dan internasional. Sementara di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) akan dilakukan penyambutan tamu dengan berbagai atraksi kesenian. 


"Termasuk akan ada tarian kolosal terdiri dari empat ragam termasuk tari perisean," jelasnya. 


Sedangkan di kawasan Beach Park akan ada festival kuliner dan food truck yang disiapkan oleh Kemenparekraf. "Kita di daerah mengisi dengan UMKM maupun pegiat kuliner kita," kata Yusron.


"Panggung musik Mandalika Tropical kita dengar juga akan ada di Beach Park, band lokal juga masuk disana," sambungnya. 


Yusron mengatakan, sementara untuk di Kabupaten/Kota seperti di Mataram dan Lombok Barat akan disajikan pameran UMKM dan penampilan musisi lokal. 


"Di Taman Sangkareang kita rencanakan juga mendampingi giat pameran UMKM. Senggigi ada panggung pasar seni akan dimeriahkan juga oleh musisi lokal," katanya. 


"Penonton MotoGP dimanjakan dengan atraksi seni budaya lokal ini judulnya," tutup Yusron.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Pariwisata Siapkan Antraksi Kesenian Untuk Ramaikan MotoGP

Trending Now

Iklan