Iklan BNS

Earth Hour di Sheraton Senggigi, Tak Sekadar Menghemat Energi

MandalikaPost.com
Minggu, Maret 27, 2022 | 15.08 WIB

Gelaran bazzaar produk UMKM memeriahkan puncak perayaan Earth Hour di Sheraton Senggigi, Lombok Barat.

 

MANDALIKAPOST.com - Sheraton Senggigi Beach Resort turut bergabung dengan jutaan orang di seluruh dunia dalam menghemat energi dalam perayaan Earth Hour, Sabtu malam 26 Maret 2022.


Puncak Earth Hour di Sheraton Senggigi dihadiri Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah.


Tak sekadar menghemat energi, kegiatan Earth Hour di Sheraton Senggigi juga menjadi wadah promosi produk UMKM di NTB dan beragam kegiatan bermanfaat lainnya.


Seperti diketahui perayaan Earth Hour  adalah sebuah upaya yang akan dilakukan oleh pihak resor untuk meningkatkan kesadaran dan mengambil tindakan terhadap masalah pemanasan global di seluruh dunia.
 

Diinisiasi oleh World Wildlife Fund (WWF), Earth Hour adalah sebuah pergerakan untuk meningkatkan kesadaran seluruh penduduk dunia akan isu-isu global yang mempengaruhi lingkungan di sekitar mereka. Gerakan ini dilakukan setiap tahun di 187 negara dan wilayah di 7 benua, menjadikannya pergerakan iklim terbesar dalam sejarah.
 

Sebagai bentuk partisipasi dalam pergerakan tersebut, Sheraton Senggigi Beach Resort mengadakan “Earth Hour Market & Dinner” yang dilaksanakan di Bawang Putih Restaurant.


Dimulai pada pukul 17.00 Wita, perayaan ini menampilkan beberapa program menarik, termasuk Market & Food Corner yang akan menyuguhkan produk-produk dari beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) di Lombok Barat.
 

Sejalan dengan tujuan pergerakan ini, UKM lokal yang telah terkurasi menampilkan produk-produk yang ramah lingkungan dari bahan baku yang dimanfaatkan dan proses pembuatannya.


Dalam penyelenggaraannya, terdapat sebanyak 13 pelaku usaha yang berpartisipasi dalam perayaan tersebut, di antaranya menjual produk-produk khas Pulau Lombok seperti mutiara, kopi dan tenun Lombok, serta kerajinan daur ulang,
 

Tak hanya menampilkan produk-produk yang mendukung pergerakan global ini, perayaan juga diisi dengan Sheraton Talk.


Ketua Dekranasda Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah saat menjadi pemateri dalam Sheraton Talk Show.

Program bincang-bincang ini mengundang Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, atau yang kerap disapa Bunda Niken, selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai pembicara.

 

“Ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa untuk para pelaku UKM untuk terus bergerak. Artinya, pelaku UKM ke depannya sangat optimis dan bisa terus ikut serta dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucap Bunda Niken.
 

Bunda Niken mengatakan, pada dasarnya, UKM itu adalah sebuah entitas yang memerlukan individu-individu yang memiliki karakter wirausaha yang baik, termasuk di dalamnya adalah orang-orang yang bermental tangguh, mau belajar dan terus memperbaharui diri.

 
“Ini yang kita harapkan dimiliki oleh teman-teman para pelaku UKM. Gunakan kesempatan yang ada untuk terus belajar,” katanya.


Perayaan kemudian dilanjutkan dengan sebuah makan malam bertajuk Plant-Based Dinner yang dimulai pada pukul 06:30 malam.


Menyuguhkan 5 hidangan yang berfokus pada penggunaan bahan-bahan nabati, makan malam ini disiapkan secara khusus oleh Executive Chef Sheraton Senggigi Beach Resort, Reza Kurniawan.
 

Sebagai puncak dari perayaan ini, Sheraton Senggigi juga turut dalam kegiatan pemadaman lampu yang dimulai pada pukul 08:30 malam.


Beberapa penerangan di dalam area resor dipadamkan untuk meminimalisir penggunaan energi pada hari tersebut selama 1 jam, sedangkan rangkaian lilin yang membentuk tulisan 60+ dinyalakan sebagai simbolisasi dan bentuk dukungan terhadap pergerakan Earth Hour.
 

General Manager Sheraton Senggigi Beach Resort, Teezar Mirza mengatakan, Earth Hour adalah pergerakan besar untuk meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat tentang perubahan iklim global.


“Selain penghematan energi yang tentu akan menjadi sorotan utama dalam pergerakan ini, kami juga mengundang para tamu untuk menikmati pengalaman yang luar biasa di Senggigi melalui program-progam kami yang penuh makna ini, termasuk bazaar yang bekerjasama dengan beberapa UKM di Lombok Barat," katanya.


Ia menambahkan, hal itu dilakukan  sebagai bentuk dukungan Sheraton Senggigi terhadap para pelaku UMKM.


"Kita juga mengapresiasi Ketua Dekranasda Bunda Niken yang sudah berkenan berbagi wawasan di acara Sheraton Talk," katanya.



Tentang Sheraton Senggigi Beach Resort

Sheraton Senggigi Beach Resort adalah gerbang Anda menuju kesenangan dan petualangan. Terletak di Pantai Senggigi, resor tepi pantai ini terletak di atas lanskap tropis seluas 4 hektar dengan 154 kamar. Sheraton Senggigi Beach Resort dirancang untuk menyediakan tempat bersantai, lengkap dengan program yang terinspirasi dari budaya Lombok yang otentik.


Sheraton Senggigi Beach Resort menawarkan fasilitas kelas dunia, termasuk kolam renang yang ikonik, restoran dengan layanan lengkap, dan Sheraton Fitness Center. Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur Sheraton Signature Sleep Experience yang dikombinasikan dengan kenyamanan Sheraton yang otentik. Untuk informasi lebih lanjut tentang Sheraton Senggigi Beach Resort, silakan kunjungi www.sheratonsenggigi.com.


Tentang Sheraton Hotels & Resorts

Sheraton Hotels & Resorts, bagian dari Marriott International, Inc., memudahkan para tamu untuk menjelajahi, bersantai dan menikmati kemungkinan perjalanan di hampir 450 hotel di lebih dari 70 negara dan wilayah di seluruh dunia. 


Sheraton terus meningkatkan merek melalui pengalaman tamu yang inovatif, desain yang berbeda, pemasaran multi-saluran dan fokus yang tajam pada layanan. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.sheraton.com. Tetap terhubung dengan Sheraton di Facebook, dan @sheratonhotels di Twitter dan Instagram. Sheraton dengan bangga berpartisipasi dalam Marriott Bonvoy ™, program perjalanan global dari Marriott International. 


Program ini menawarkan kepada anggotanya portofolio merek global yang luar biasa, pengalaman eksklusif di Momen Bonvoy Marriott, dan manfaat tak tertandingi termasuk malam gratis dan pengakuan status Elite. Untuk mendaftar secara gratis atau untuk informasi lebih lanjut tentang program ini, kunjungi marriottbonvoy.marriott.com.
 
Tentang Marriott International
Marriott International, Inc. (NASDAQ: MAR) berpusat di Bethesda, Maryland, AS, dan mencakup portofolio lebih dari 7.600 properti dengan 30 merek hotel terkemuka di 132 negara dan wilayah. Marriott mengoperasikan dan memberikan waralaba hotel dan lisensi resor kepemilikan liburan di seluruh dunia. Perusahaan kini menawarkan satu program perjalanan, Marriott Bonvoy™, sebuah program perjalanan yang mendapat penghargaan tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami di www.marriott.com, dan untuk berita perusahaan terbaru, kunjungi www.marriottnewscenter.com. Selain itu, terhubung dengan kami di Facebook dan @MarriottIntl di Twitter dan Instagram.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Earth Hour di Sheraton Senggigi, Tak Sekadar Menghemat Energi

Trending Now

Iklan