Iklan BNS

Ganjar - Bang Zul Reunian di MotoGP Mandalika, Ini Yang Dibahas !!

MandalikaPost.com
Selasa, Maret 22, 2022 | 23.50 WIB
Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

MANDALIKAPOST.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah reuni di ajang MotoGP Mandalika. 


Pertemuan keduanya selain membahas program kerja juga sempat terselip bahasan Pilres 2024.


Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah mengatakan, Jawa Tengah  badan riset dan inovasinya baru saja dikloning oleh NTB. Hal itu tentu diharapkan dapat melahirkan potensi potensi baru masyarakat. 


"Jadi kita harus berani belajar pada Jawa Tengah atau Jabar, Jatim dan DKI yang sudah lebih dulu banyak menangani event event internasional. Kelihatan sederhana tapi detail pekerjaannya membutuhkan fokus," kata  Bang Zul dikutip dari portal resmi Pemprov NTB, Selasa (22/3/2022).


Dia juga berharap dengan konsep badan riset dan inovasi yang ditiru dari Jawa Tengah bisa menunjang program-program unggulan Pemprov seperti Industrialisasi atau beasiswa untuk tetap menemukan aktualisasinya dalam masyarakat. 


Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengakui, gelaran internasional seperti MotoGP dan lainnya mendudukkan posisi NTB dalam kebangkitan ekonomi. Peningkatannya sangat baik sejak gelaran WSBK 2021 lalu. 


Disinggung soal kedekatannya dengan Gubernur Zul dan NTB, Ganjar mengaku sudah akrab sejak jadi anggota dewan. 


Baginya, NTB dan Jawa Tengah memiliki banyak sektor yang bisa dikerjasamakan terutama industri pariwisata dan ekonomi kreatif. 


"Semangat anak mudanya sama. Kita sudah pernah menggagas young enterpreneur se Indonesia melalui startup dan 20 terbaik ada diluar Jawa," ucapnya.


Ganjar mengaku memiliki kesamaan visi dengan NTB bahwa keterlibatan intelektual dalam pembangunan sangat penting sehingga diperlukan badan riset yang menurut Bang Zul tak banyak daerah yang menindaklanjuti ide tentang riset dan inovasi. 


"Banyak insight yang kita dapatkan bahwa kurang berkembangnya produk produk daerah karena risetnya kurang diperhatikan", papar Ganjar. 


Keduanya sepakat bahwa momentum kebangkitan dan amanah yang sedang mereka jalankan dapat membuahkan sesuatu yang bermanfat bagi masyarakat. 


Di tengah percakapan, keduanya disingung soal deretan nama calon Presiden 2024, mulai Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Anies Baswedan. Nama Bang Zul pun kerap dipasangkan dengan Anies Baswedan.


"Kita beruntung punya sosok yang menurut saya, mereka semua capable. Dan Pak Ganjar termasuk orang yang diinginkan oleh masyarakat karena sosoknya yang bersahaja dan punya modal sosial yang baik", ujar Bang Zul. 


Namun, bagi Ganjar, Bang Zul juga merupakan petarung yang tenang dan memiliki banyak pengalaman selain memiliki intelektualitas yang tak diragukan. 


"Pak Zulkieflimansyah sudah teruji di banyak tempat tak hanya NTB. Jatuhnya sekali tapi bangunnya seribu kali," katanya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ganjar - Bang Zul Reunian di MotoGP Mandalika, Ini Yang Dibahas !!

Trending Now

Iklan