Iklan BNS

Sambut MXGP Samota, Puluhan Bendera Negara Peserta Berkibar di Sumbawa

MandalikaPost.com
Jumat, Maret 18 | 15.19 WIB
MXGP 2022.

MANDALIKAPOST.com - Selain sebagai lokasi event MotoGP Mandalika di Lombok, NTB saat ini tengah bersiap untuk penyelenggaraan seri motocross internasional, MXGP 2022 yang akan dihelat di kawasan Samota, Sumbawa.


Kesiapan NTB menyambut MXGP Samota 24-26 Juni 2022 mendatang ditandai dengan pemasangan dan pengibaran bendera negara peserta MXGP, Jumat 18 Maret 2022 di halaman Kantor Bupati Sumbawa.


Bendera negara peserta MXGP Samota 2022 berkibar di Kantor Bupati Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: courtesy tvonenews.com)

Bendera Merah Putih berkibar didampingi 20 bendera negara peserta MXGP Samota, antara lain Australia, Slovenia,  Inggris, Afrika Selatan, Belanda, Ceko, Columbia, Denmark, Estonia, Firlandia, Francis, Jerman, Italia, Lithuania, Latvia, Swiss, Spanyol, Serbia dan Swedia.


Kegiatan dihadiri Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, Ketua DPRD Sumbawa, Ketua Tim Kecil MXGP Samota, Lalu Suharmaji, dan unsur Forkopimda Sumbawa, serta para pejabat lingkup Pemkab Sumbawa.


Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah mengatakan, pemasangan bendera negara peserta MXGP Samota 2022 dilakukan sebagai bentuk kesiapan Sumbawa dan NTB pada umumnya menyambut gelaran event motocross internasional tersebut.


Ia menjelaskan, ada empat lokasi yang akan dipasangkan bendera negara para peserta MXGP 2022. Empat lokasi itu antara lain di halaman Kantor Bupati Sumbawa, veneu kegiatan MXGP 2022 di kawasan Samota, Bandara Muhammad Kaharuddin IV Sumbawa, dan di Pelabuhan Badas.  


"Ada empat lokasi yang akan kita pasang bendera negara peserta, namun tahap awal di dua lokasi yakni di kantor Bupati dan venue sirkuit di Samota," kata Mahmud Abdullah.


Bupati Mahmud Abdullah menyatakan kesyukurannya karena Sumbawa ditunjuk sebagai tuan rumah event motocroos internasional MXGP.


"Alhamdulillah Sumbawa terpilih sebagai lokasi MXGP 2022. Sebelumnya tidak pernah kita bayangkan. Ini adalah rezeki Kabupaten Sumbawa, di mana akan bisa dikenal di mata dunia dan akan membawa efek ekonomi luar biasa bagi masyarakat. Dengan pengibaran bendera peserta ini, menandakan kita siap menyukseskan gelaran MXGP Samota, Juni mendatang," ujar Mahmud Abdullah.


Sementara itu, Ketua Tim kecil MXGP Samota, Lalu Suharmaji mengatakan, pemasangan bendera serupa di Bandara Sumbawa dan Pelabuhan Badas akan dilakukan menyusul. 


Sebab, saat ini sedang dilakukan penataan Bandara dan Pelabuhan tersebut.


"Untuk bandara dan pelabuhan akan dipasang bulan Mei mendatang. Saat ini kita sedang proses penataan bandara dan pelabuhan," katanya.


Menurutnya, tim sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Pelindo dan KSOP Badas, mengenai penataan dan pembangunan fasilitas pendukung di area pelabuhan dan bandara setempat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut MXGP Samota, Puluhan Bendera Negara Peserta Berkibar di Sumbawa

Trending Now

Iklan