Bangga, Lagu Daerah Sumbawa jadi Lagu Senam Kreasi Indonesia

Ariyati Astini
Rabu, April 20, 2022 | 13.57 WIB
Ketua Umum IOSKI NTB, Hj Sri Yulianti.

MANDALIKAPOST.com - Kiprah Ikatan olahraga senam kreasi Indonesia NTB yang sellau bergerak memasyarakat olahraga dengan senam kreasi daerah dari sejak berdiri 12 Juli 2019 hingga sekarang patut diacungi jempol.


Berbagai event senam kreasi dilaksanakan dari desa kecamatan, kabupaten provinsi hingga juara di kancah Nasional menjadi prestasi yang gemilang. Dan ada beberapa event nasional yang ioski adakan bersama Kemenpora RI dan IOSKI Pusat di NTB.


Pada Fornas VI di Sumatera Selatan 1-7 Juli 2022 lagu Sumbawa akan menjadi salah satu lagu senam kreasi yang akan dilombakan yang akan dikuti oleh peserta seluruh Indonesia.


Ketua umum IOSKI NTB Ibu Hj Sri Yulianti menjelaskan tentang lagu yang dibawakan yaitu Pio Ode-Ode, lagu Daerah Sumbawa Provinsi NTB yang dCiptakan oleh Mus Biawan dan penyanyinya Iyan Amir & Atiek.


Mengisahkan tentang kehidupan burung yg kecil" hinggap.diatas bambu kecil, karena hinggapnya di atas bambu, 

Ditanyakan apakah sang burung kecil tdk gatal, lalu dijawab saya bisa mandi, 

Kamu gak kedinginan, saya bisa pake selimut, 

Gak adakah yang gigit, siapa yg gigit, digigit sama katuma/kuman & si burung kecil akan menggigit balik si kuman ditanya apakah gak mual, kalo mual sy bisa makan kelapa campur gula.


"Lagu ini lagu riang gembira dan ceria sehingga musiknya seperti musik lagi bermain main & bisa lebih semarak dengan Gerakan senam kreasi & lagu Pio Ode Ode adalah gambaran kehidupan masyarakat Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB yang riang gembira"Katanya pada Rabu(20/4/2022)


Ibu Hj Sri Yulianti juga menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada IOSKI Nasional yg telah memberikan kesempatan kp  salah satu Senam Kreasi Daerah dari Kab. Sumbawa ke Tingkat Nasional menuju NTB Gemilang.


Tentunya ini akan menjadi semangat untuk IOSKI Provinsi NTB mengikuti FORNAS VI 1-7 Juli di Palembang dengan membawa kontingen untuk berlomba dikategori grup dan perorangan.


"Sehingga harapannya semakin banyak kontingen yang ikut serta membawa medali untuk NTB. 

Dan kita minta juga dukungan dari Pemerintah Daerah untuk memberikan support sebagai apresiasi kepada IOSKI NTB membawa nama Provinsi NTB ke tingkat Nasional"pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangga, Lagu Daerah Sumbawa jadi Lagu Senam Kreasi Indonesia

Trending Now